Pasang Bendera Merah Putih Asal-asalan Ditegur

0
644
Lurah Batu IX, Fery Andan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa sedang memasang serta mengibarkan bendera Merah Putih milik warga Kelurahan Batu IX. f-andri/tanjungpinang pos

Mendekati Hari Kemerdekaan RI, Lurah Batu IX, Fery Andan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pegawai Kelurahan Batu IX mendatangi warga yang tingga dekat jalan protokol, Selasa (7/8).

TANJUNGPINANG – Tim ini turun langsung untuk melihat dan meminta agar warga memasang bendera merah putih di depan rumah, depan kantor, depan rumah toko, mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus mendatang. Ini dilakukan untuk menyambut HUT RI ke-73 tahun.

Rombongan yang bergerak dari Kantor Kelurahan Batu IX, akan turun keliling di wilayah Kelurahan Batu IX ingin memastikan apakah warga sudah mengibarkan bendera Merah Putih atau belum. Hasilnya, ditemukan masih ada warga yang belum mengibarkan bendera Merah Putih di tempat usahanya. Tidak segan-segan, Lurah Batu IX, Fery Andana langsung menegur warga tersebut dan memintanya agar mengibarkan bendera Merah Putih pada saat itu juga. ”Sudah kita kasih surat edaran, tapi masih ada warga kita belum mau pasang bendera merah putih. Kira-kira ada 30 ruko pemiliknya belum pasang bendera merah putih,” kata Fery kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (7/8).

Sambung dia, saat rombongan turun langsung ke lapangan, juga di temukan warga memasang bendera tidak layak lagi. Seperti masang bendera merah putih asal-asalan, ada juga memasang bendera merah putih tapi warna merah putihnya sudah pudar dan luntur.

Seharusnya, lanjut dia, pasang bendera Merah Putih dengan baik dan benar. Gunakan kayu sebagai tiang bendera Merah Putih, yang memiliki panjang minimal 2 meter. Jangan menggunakan kayu asal-asalan untuk tiang bendera Merah Putih.

”Bagi mereka yang memasang bendera asal-alasan kita langsung minta ganti dan kita tegur,” tegasnya.

Pemberlakuan mengibarkan bendera Merah Putih juga diterapkan sampai ke Aparatus Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Kelurahan Batu IX. Untuk membuktikan kalau sudah mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya, ASN tersebut diminta mengirimkan foto kondisi rumahnya masing-masing ke media sosial (mensos), yang dimiliki Kelurahan Batu IX.

”ASN tinggal dikelurahan kami sudah pasang semuanya,” bebernya. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here