PDAM Akan Pasang Pipa HDPE

0
449
Hendro

Direktur PDAM Kabupaten Natuna Hendro menegaskan, pihaknya akan memasang pipa baru dan membenahi internal untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

NATUNA – Peningkatan pelayanan dianggap penting, karena masih banyak pelayanan yang kurang memuaskan bagi para pelanggan lama maupun baru. Pembenahan tersebut perlu dilakukan, dan tentunya untuk pengembangan PDAM yang lebih baik ke depannya.

Saat ini pihaknya akan mengusulkan pemasangan sambungan baru, dengan menggunakan Pipa HDPE (High density polyethylene). Selain itu, pihaknya juga akan membenahi pelayanan kepada pelanggan sambungan lama.

”Kita ingin pembenahan kedalam terlebih dulu. Setelah itu baru pelayanan kekonsumen yang utama. Selama ini, keluhan maupun pelayanan yang kurang sering menjadi bahan pertimbangan kita,” kata Hendro, di tempat kerjanya, Kamis (11/1).

Pipa ini adalah pipa plastik yang terbentuk dari bahan baku plastik polyethylene yang berkualitas tinggi. Untuk itu, pipa ini digunakan untuk pipa air minum dan air bersih bertekanan tinggi ataupun rendah.

”Dengan adanya sambungan baru pipa HDPE itu, baru kita akan melaksanakan penambahan jaringan dan lain sebagainya,” ungkap Hendro.

Selain pembenahan nternal, pihaknya juga akan segera membenahi sambungan rumah yang mengalami permasalahan pendistribusiannya. ”Kita juga akan melakukan pembenahan sambungan ke 2 ribu lebih pelanggan yang mengalami gangguan dan hanya membayar beban saja,” jelasnya.

Hendro berharap, dengan adanya pembenahan ini pelayanan bisa lebih baik dan terjaga kualitasnya. Namun, pihaknya juga mengaku masih banyaknya kekuarangan yang perlu diselesaikan satu per satu.

”Ya. Melalui pembenahan secara bertahap dari sekarang ini, kita bisa mengurangi permasalahan pendistribusian air ke masyarakat yang selama ini menjadi keluhan pelanggan,” pungkasnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here