PDAM dan Tangki Penuhi Kebutuhan Air Warga Pelantar

0
822
JEREGEN AIR: Warga menyimpan air yang dibeli dari pompong di jeregen air miliknya.F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Warga pelantar yang tinggal di daerah pesisir memiliki dua sumber air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kepri juga biasa membeli air dari tangki lori dan pompong.

Hal itu diungkapkan warga Pelantar I, Soleh kepada Tanjungpinang Pos, Senin (25/9) saat ditemui di rumahnya. Bila air dari PDAM biasanya menampung di bak kamar mandi. Sedangkan dari pompong atau tangki lori biasanya di jeriken-jeriken yang disediakan yang biasanya diperkirakan cukup untuk tiga hari. ”Kita ada bak besar di rumah untuk menampung tangki untuk menampung air PDAM,” katanya.

Baca Juga :  Hari Ini Ongkos Naik Bus Gratis

Menurutnya, hampir warga sekitar sudah menggunakan air PDAM, namun masih ada warga yang membeli air dari tangki sesuai dengan kebutuhan. ”Satu bulan Rp 150 sampai Rp 200 ribu untuk membayar air. Apakah itu dari PDAM maupun dari tangki,” tuturnya.

Sementara, Ratna warga yang tingal di pelantar mengatakan, tidak kewalahan lagi memperoleh air untuk kebutuhan sehari-hari. Kini ada beberapa sumber yang utamanya PDAM. Sebelumnya air sudah menjadi masalah utama bagi warga pelantar tetapi kini sudah teratasi.

Baca Juga :  PT Bestari Indah Sepakat Menang Tender

”Air sebagai kebutuhan sehari-hari. Biasanya warga -warga hingga tengah malam menunggu air tetapi tidak lagi saat ini,” katanya. Dirinya juga mempertanyakan pengoperasional air SWRO tidak kunjung jalan padahal meteran serta pipa sudah terpasang. Ia mengharapkan, bisa berjalan membantu kebutuhan air. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here