Pedagang Moko Kabur

0
499
Warga menikmati menu yang dibelinya dari pedagang Moko saat masih Pedagang Moko berjualan di Jalan Merdeka. F-Fatih/TANJUNGPINANG POS

Para pedagang Mobile Toko Tanjungpinang Night Market (Moko TNM) sudah tutup semua. Kini, tidak tak ada satu pun yang jualan di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang. Karena sepi pembeli, meraka kabur.

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang H Syahrul belum memutuskan apakah program Moko TNM dievaluasi atau tidak. Belum ada program untuk membangkitkan perekonomian di malam hari di kawasan Jalan Merdeka dan sekitarnya. Perputaran ekonomi di kawasan Kota Lama hanya sampai pukul 17.00 WIB.

Malam harinya, kawasan tersebut seperti kota mati. Awalnya, program Moko TNM baru saja diluncurkan pemerintah Kota Tanjungpinang diakhir tahun 2018 lalu, bertujuan untuk menbangkitkan perekonomian di malam hari. Hanya sekitar dua bulan lebih, para pedagang secara berlahan berhenti berjualan di pinggir Jalan Merdeka.

Baca Juga :  Gedung Lima Lantai Butuh Rp 6 Miliar Lagi

Seperti yang terlihat, Senin (22/10) kemarin, tidak ada satu pun para pedagang Moko terlihat berjualan dikawasan tersebut, hanya terlihat beberapa pengendara yang lalu lalang. Berbeda dengan kawasan Pelantar II, masih terlihat para pedagang menggunakan gerobak ramai berjualan. Kebanyakan mereka berjualan makanan dan minuman.

Sejak angkat kaki dari Jalan Merdeka, para pedagang Moko itu pun tak tahu ke mana, ada yang berjualan di Rimba Jaya, Jalan Pemuda, ada yang tidak berjualan lagi. Seperti salah satu pedagang Moko karena sepinya pengunjung, dampaknya para pedagang kehabisan modal bahkan merugi selama berjualan.

Baca Juga :  Banyak Barang Terlarang Ditemukan di Rutan

”Sebenarnya kami mau jualan di sana, tapi tak bisa juga bertahan,” ucap salah satu pedagang kue tersebut. Ia menuturkan selama ini para pedagang Moko mengeluhkan sepinya pengunjung. (DESI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here