Pedagang Tunggu Barang Dagangan Datang

0
831
BERJUALAN: Kios di Pasar Baru Kota Lama Tanjungpinang sudah ada yang buka, namun masih banyak pedagang yang belum jualan.F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

Pasar Baru Belum Digunakan 

TANJUNGPINANG – Kios di Pasar Baru, Kota Lama, Tanjungpinang yang baru diresmikan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah belum lama ini, baru sedikit yang digunakan para pedagang untuk berjualan.
Yaitu 2 kios dari 30 kios yang ada. Sedangkan dari 9 lapak yang disediakan juga masih kosong di kawasan tersebut.

Sari, salah satu calon pedagang di kios Pasar Baru mengaku, belum berdangang karena masih menunggu barang datang dari Jakarta.
Menurutnya, kios-kios lain belum di buka juga masih persiapan dan bahkan sama-sama menunggu stok dagangan datang dari luar daerah.

Baca Juga :  Kelebihan Bagasi Bayar Rp43 Ribu Per Kilo

”Saya masih persiapan-persiapan saja dulu, belum jualan karena menunggu barang dagangang datang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (15/5).

Ia menuturkanm rata-rata pedagangan di Pasar Baru ini, akan barang-barang kering. Jenisnya tergantung dari pedagangnya. Pantauan di lapangan, dari dua kios yang telah buka menjual pakaian. Kebanyakan masih tertutup dan beberapa lainnya ada yang terbuka namun masih beres-beres atau menata.

Untuk diketahui, Pasar Baru 2013 lalu ludes terbakar. Namun, 2016 lalu dibangun lagi pasar melalui anggaran dari Kementerian Perdagangan RI.
Pedagang dari korban kebakaran kebanyakan masih tetap berjualan diantarnya di Lorong Gambir dan beberapa pasar lainnya.

Baca Juga :  Pascalebaran Harga Kebutuhan Dapur Turun

Setelah selesai pembangunan dan dapat ditempati sebagian pedagang memilih kembali menempati pasar tersebut. Seperti Ratna yang mengaku akan kembali berjualan di Pasar Baru.

Ia merasa bersyukur mendapatkan kembali bantuan kios. Hanya saja ia berharap Pemko membantu modal usaha. Sebab, dulu barang dagangannya ludes terbakar. Untuk itu, kini masih tahap pengumpulan modal.

”Barang-barang sudah mulai di pesan, tapi modal masih dikumpulkan. Lebih bagus kalau Pemko bantu modal usaha,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap Pengelola Kios Pasar Baru yaitu BUMD Kota Tanjungpinang dapat melengkapi fasilitas umum. Seperti tempat berwudu. Untuk air sebenarnya sudah ada, hanya tinggal menambah selang untuk posisi wudu. Begitu juga dengan toilet belum bisa digunakan karena masih terkunci, sehingga belum bisa digunakan.

Baca Juga :  Enam Anak Punk Ditangkap Satpol

”Kita harap BUMD bantu perhatikan fasum bagi pedagang dan pengujung di Pasar ini,” terangnya.

Jika fasilitas sudah tersedia, lokasi bersih ia yakin menjadi daya tarik bagi pengunjung lokal maupun dari luar daerah untuk datang berbelanja.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here