Pejabat Pemko Makin Galau

0
619
H Syahrul bersalama dengan pejabat Pemko Tanjungpinang, usai serah terima jabatan Walikota dengan Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza. f-istimewa

Tiga Pejabat Pemprov Perkuat Kabinet Syahrul-Rahma

Tiga pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan memperkuat kabinet baru Walikota Tanjungpinang H Syahrul-Rahma.

TANJUNGPINANG – Mereka adalah Muhammad Ikhsan saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri, Rully Friadi, Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepri Batu 8 Tanjungpinang dan Teguh Ahmad Kabid Program di Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Pemprov Kepri. Mutasi tiga nama tersebut sudah direstui Gubernur Kepri H Nurdin Basirun. Bahkan nama mereka sudah masuk di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang.

Hijrahnya beberapa pejabat Pemerintah Provinsi (pemprov) Kepulauan Riau, untuk mengisi kabinet Syahrul-Rahma, membuat pejabat eselon III dan II di lingkup Pemko galau, sebab karirnya terhambat. Terutama dari eselon III naik ke eselon II. Sebab, tiga nama pejabat dari Pemprov akan menduduki jabatan strategis.

Rully Friadi, mulai bekerja di Pemko Tanjungpinang terhitung hari ini, Senin (19/11). ”SK mutasi dari Pemprov ke Pemko sudah disetujui pak gubernur. Jadi, Senin Pak Rully sudah bekerja di Pemko. Kalau jabatannya saya kurang tahu,” jelas sumber tersebut, kemarin.

Baca Juga :  TPID Kota Tanjungpinang Terbaik di Kepri

Informasinya, Syahrul menarik Rully sebagai Kepala Bappeda Kota Tanjupinang menggantikan Surjadi. Sesuai trade record-nya, Rully pernah bekerja di Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Pemprov Kepri.

Terkait pelantikan akan menyesuaikan sesuai dengan peraturan pemerintah, yaitu enam bulan sebetelah dilantik yaitu akhir Maret. Bahkan, Rully merupakan salah satu pejabat Eselon III di Pemprov yang sudah bertahun-tahun ikut merencanakan pembangunan di Kepri termasuk menjadi salah satu konseptor penyusunan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) di Pemprov Kepri.

Saat Ismeth Abdullah masih Gubernur Kepri, Rully disebut-sebut salah satu konseptor. Termasuk di zaman HM Sani hingga kini H Nurdin Basirun sebelum akhirnya jadi Wakil Direktur RSUP Kepri.

Baca Juga :  PT Pekanbaru Nyatakan M Apriyandi Bebas

”Sudah tiga periode menyusun RPJMD,” kata sumber itu.

Sumber tersebut juga menyatakan, apapun jabatan Rully nanti di Pemko Tanjungpinang, dipastikan cukup membantu wali kota dan wakil walikota mengingat pengalaman kerjanya selama ini. Rully juga disebut-sebut salah satu penggagas penerapan tender secara elektronik di Pemprov Kepri setelah sebelumnya belajar di Pemprov Riau.

Sedangkan, Teguh Ahmad berjibaku membantu Naharuddin Kepala Balitbang Pemprov Kepri merencanakan anggaran dan pembangunan di Kepri itu, disebut-sebut akan memiliki posisi strategis dalam perencanaan pembangunan kota ini ke depan. Ia bakal menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang. Sebelum Sekda, dan mengikuti open bidding Sekda, ia akan menjadi Plt staf ahli di lingkup Pemko Tanjungpinang.

Kemudian, M Iksan bakal menduduki sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, mengantikan Djasman. Djasman saat ini sedang fokus untuk mengsukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri, karena Tanjungpinang sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Perkawinan di Atas Gelombang, Bawa Tanjungpinang Juara

Rencananya, pembukaan Porprov baru digelar 25 November ini. Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, H Tengku Dahlan mengakui, ada tiga nama rekomendasi ASN dari Pemprov masuk ke Pemko yang diserahkan ke Walikota Tanjungpinang, H Syahrul.

”Ada tiga ASN dari Pemprov masuk ke Pemko. Salah satunya Pak Ikhsan,” tuturnya singkat saat ditanya Tanjungpinang Pos, terkait ke tiga nama tersebut.

Untuk diketahui, meski Syahrul menarik sejumlah pejabat Pemprov Kepri untuk membantu, diyakini pejabat Eselon II di Pemko diperkirakan tidak banyak yang non-job. Sebab, saat ini ada tujuh jabatan yang kosong dan akan kosong sampai tahun depan. Banyak pejabat eselon II yang sudah pensiun. Baru-baru ini yakni Efiyar M Amin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi.(DESI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here