Pelabuhan Dompak Tak Dapat Beroperasi

0
1108
Pelabuhan: Kondisi pelabuhan dompak f-

TANJUNGPINANG – Komisaris Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Provinsi Kepri H Huzrin Hood menyampaikan, Pelabuhan Pulau Dompak tetap tak bisa beroperasi jelang Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri nanti.

”Masalahnya karena Pemprov belum menyerahkan tanah tapak pelabuhan, kepada dephub secara resmi,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (11/5) kemarin.

Huzrin tidak dapat memastikan, kepastikan kapan Pelabuhan Dompak tersebut bisa dioperasikan oleh Pemprov melalui PT Pelabuhan Kepri. Mengingat, banyak masalah teknis yang menurutnya harus ada kesepakatan antara Pemprov dengan Departemen Perhubungan RI.

Baca Juga :  Ungkapan Terimakasih, Isdianto Gelar Syukuran

”Tak akan mungkin puasa hanya tinggal beberapa hari lagi, sementara minta di fungsikan,” ucapnya

Sementara ini, dirinya selaku pejabat tinggi yang diminta mengelola oleh Gubernur Kepri terhadap pelabuhan Dompak tersebut, kondisinya masih sangat memperihatinkan. Seperti misalkan mobilier serta fasilitas pendukung lainnya belum tersedia.

”Kita minta difungsikan secara ful. Dan juga kita minta pada Dephub untuk segera serahkan pengelolaannya, pada PT Pelabuhan Kepri,” tambahnya

Sementara Kabid Perhubungan Laut Dishub Kepri, Aziz Kasim Djoe menyampaikan sangat mendorong kalau misalkan BUP terus mendorong pemerintah pusat untuk pengoperasian pelabuhan tersebut.

Baca Juga :  Pembangunan Karakter dan Mental Paling Penting

Kalau, Datok Huzrin selaku Komisaris BUP Kepri melobi Menhub menjadi operatornya, baginya tidak masalah. Sementara, masalah lahan atau aset antara Menhub dan Pemprov Kepri saat ini, tidak berpengaruh sepenuhnya pengoperasian pelabuhan Dompak tersebut.

”BUP sah-sah saya melobi pemerintah pusat, agar pelabuhan itu dioperasikan. Kalau masalah aset itu antara pemerintah yang menyelesaikannya,” bebernya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here