Pelari Nasional Ikut Berlomba

0
932
LOMBA LARI: Peserta lari maraton yang digelar Pemprov Kepri tahun lalu. f-martunas/tanjungpinang pos

Minggu Lomba Lari 10 KM Digelar di Tepilaut

Lomba lari 10 kilometer Tanjungpinang digelar Minggu (1/10) besok. Peserta mulai star dan finis di depan Gedung Gonggong, Tepilaut. Dua kategori dilombakan, untuk umum dan pelajar.

TANJUNGPINANG – Dijadwalkan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, didampingi wakilnya H Syahrul akan melepas peserta lari maraton yang pertama kalinya digelar Pemko Tanjungpinang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tanjungpinang, H Gunawan Grounimo menuturkan, meski kegiatan pertama kalinya digelar oleh Pemko Tanjungpinang, namun pihaknya sudah mampu mengundang pelari nasional bahkan ada pelari dari luar negeri.

Di antaranya dari Balik Papan, Kalimantan, Pelembang, Kota Solok serta dari luar negeri. ”Ada atlet luar negeri, mereka sudah ada di Tanjungpinang dan siap untuk meramaikan lomba tersebut,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, di sela-sela pembagian seragam lomba maraton di Dispora Center, Batu 9 Tanjungpinang.

Diperkirakan lebih dari seribu perserta yang ikut dalam lomba ini. Kategori pelajar dan mahasiswa merupakan usia 15 sampai dengan 30 tahun.  ”Dari dua kategori dipisahkan menjadi dua jenis peserta yaitu perempuan dan lelaki. Jadi nanti ada empat penerima juara pertama,” terangnya.

Selain itu akan ada doorprise dengan total Rp30 juta. Ini khusus kepada peserta. Selain itu, bagi seribu peserta pertama yang masuk ke babak finish akan diberikan sertifikat. “Kami perkirakan ada sekitar dua ribu peserta, itu terlihat dari masyarakat yang mengambil baju pada hari ini,’ paparnya.(DESI LIZA PURBA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here