Pelayanan Kesehatan Lansia Jadi Prioritas

0
958
BEROBAT GRATIS: Paramedis Puskesmas Seilekop Bintan Timur, memeriksa kesehatan seorang lansia, saat berobat gratis, belum lama ini. F-Yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi mengimbau kepada jajarannya untuk memberikan pelayanan yang baik dan prima terkait pelayanan kesehatan gratis sebagaimana diprogramkan Pemkab Bintan.

”Pelayanan kesehatan gratis harus benar-benar dilaksanakan dengan maksimal, terutama bagi warga lanjut usia (lansia) yang pastinya sangat membutuhkan pelayanan tersebut,” katanya, Selasa (7/3) sore di masjid At-Taqwa Kelurahan Kijang Kota.

Ia mengatakan, saat ini sebanyak 11 ribu warga Bintan mendapatkan pengobatan gratis yang disubsidi pemerintah melalui program BPJS. Tidak hanya itu saja, bagi warga Bintan juga dapat menunjukkan KTP Bintan saat berobat di puskesmas.

Baca Juga :  MTs Tambelan dan SMPN 14 Bintan Kompak Gelar Upacara HUT Sumpah Pemuda

”Terkait program berobat grati, bila datang ke puskesmas dapat menunjukkan KTP, kalau sudah ada BPJS tunjukkan juga Kartu BPJS nya. Kalau BPJS bermasalah, maka nanti akan dibantu oleh Pemkab Bintan untuk pengaktifannya,” terangnya.

”Saya sudah instruksikan ke Jajaran Dinas Kesehatan agar dalam pelayanan bagi masyarakat hendaknya jangan kaku, apalagi bagi lansia seharusnya diprioritaskan, persyaratan bisa menyusul,” tegasnya.

Pendidikan Gratis
Di lain hal, bupati juga menyosialisasikan pendidikan gratis, ketika bersilaturahmi bersama masyarakat Kampung Kolam, di TPQ Surau Al-Haq.

Baca Juga :  Lagi, Gas Elpiji Bersubsidi Langka di Bintan Timur

Program tersebut tidak hanya berlaku untuk di sekolah negeri, namun berlaku juga untuk sekolah swasta di Kabupaten Bintan.

Tidak hanya seragam sekolah yang gratis. Pemkab Bintan juga menyediakan perlengkapan lainnya seperti sepatu sekolah dan tas sekolah.

”Baju sekolah ada 5 jenis, baju merah-putih untuk anak SD, baju biru-putih untuk SMP, baju batik, baju olahraga, baju pramuka dan baju kurung Melayu,” jelasnya.

Dari 5 seragam sekolah tersebut, 4 seragam yang disediakan sudah siap pakai. Khusus baju kurung Melayu, Pemkab Bintan memberikan bahan baju, agar bisa dijahit sesuai ukuran siswa. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here