Pelayanan Tak Boleh Mundur

0
158

Plt Walikota Sidak RSUD

Pelayanan RSUD Tanjungpinang masih dikeluhkan oleh pasien yang sedang berobat. Lambatnya dokter datang dan lamannya antrean saat berobat, salah satu keluhan pasien.

TANJUNGPINANG – MENERIMA keluhan tersebut, Plt Walikota Hj Rahma langsung melakukaninspeksi mendadak (Sidak) ke rumah sakit plat merah tersebut, Senin (6/7) kemarin. Sidak ke rumah sakit tersebut bukan yang pertama, bahkan sudah berkali-kali, namun
peningkatan pelayanan belum signifikan.

Di depan para tenaga medis dan pegawai RSUD tersebut, politisi NasDem ini minta agar pelayanan RSUD Kota Tanjungpinang harus prima dan tak boleh asalasal memberikan pelayanan dan harus konsisten. ”Pelayanan harus lebih baik lagi, bukan malah mundur,” tegas Rahma.

Saat sidak ia didampingi Plt. Direktur RSUD Tanjungpinang yang baru dr. Yunisaf beserta Kabid, Kasubid dan staf rumah sakit tersebut. Rahma juga menyampaikan, kunjungan ini memang mendadak dan sebagai langkah untuk menemukan formula dan mencari solusi terbaik, karena masih banyak aduan masyarakat kepada pemerintah, terkait pelayanan, fasilitas dan keramahan para medis.

Plt Walikota menginginkan lingkungan RSUD harus terlihat asri, nyaman dan kesannya tidak menakutkan masyakarat yang berobat atau membesuk. Tidak boleh kelihatan kusam.

Ia beberkan sudah berkali-kalim melakukan sidak, bukan untuk

mencari kesalahan, akan tetapi kita harus menemukan formula terbaru dan mencari solusi dari masalah yang timbul atas aduan masyarakat.

”Kita harus akomodir dan perbaiki segera, teruslah berikan pelayanan prima untuk masyarakat, saya juga menginginkan adanya perubahan yang signifikan dari lingkungan RSUD sehingga masyarakat yang berobat atau membesuk merasa
nyama,” ujarnya.

Ia juga minta agar penataan taman dan fasilitas umum lainnya harus lebih baik lagi. Ia juga berterima kasih kepada tenaga medis yang telah memberikan pelayanan terbaik selama ini. ”Saya berterimakasih kepada seluruh dokter dan perawat yang sudah memberikan yang terbaik untuk masyarakat, hal ini yang harus kita pertahankan dan ini sikap yang baik serta dijadikan motivasi dan contoh untuk yang lain,” ucapnya.

Rahma berharap seluruh komponen dari RSUD ini harus lebih tanggap danmelayani dengan hati nurani. Ia juga berharap dengan situasi dan kondisi seperti ini, seluruh komponen di RSUD Kota Tanjungpinang harus kompak dalam menjalankan tugas, serius dan saling bersinergi.

”Saya berharap seluruh komponen yang ada di RSUD ini harus bekerja sama dengan baik, melayani dengan hatinurani, kompak dan selalu bersinergi dengan satu sama lain, kita jadikan suasana kerja kita ini sebagai rumah kedua,” harapnya. Rahma kembali menekankan agar tetap berikan pelayanan prima terhadap masyarakat dan harus ada perubahan untuk yang lebih baik lagi.

”Terus berikan pelayanan terbaik dan prima untuk masyarakat, saya yakin kita pasti bisa, karena ini tujuan kita bersama untuk membangun Kota Tanjungpinang agar lebih baik lagi,” tutup Rahma. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here