Pemasangan APK Melanggar Perda

0
795
Inilah dua spanduk paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang diikat begitu saja ditiang papan reklame di simpang Batu VI Tanjungpinang, Kamis (5/4).f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemasangan alat peraga kampanye (APK) milik dua pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota, paslon nomor urut I H Syahrul-Rahma dan nomor urut 2 H Lis Darmansyah-Maya Suryanti banyak melanggar aturan. Salah satunya, di pasang di tiang papan reklame.

Mestinya, pemasangan APK harus berdiri sendiri atau terpisah dengan tiang reklame. Pemasangan APK asal-asalan salah satunya, di simpang lampu merah Batu Enam.

Devisi Perencanaan, Anggaran, Program dan Data KPU Kota Tanjungpinang, Zulkifli Riawan mengatakan, memang KPU Kota Tanjungpinang yang melakukan pemasangan APK milik paslon nomor 1 (H Syahrul-Rahma) dan nomor urut 2 (H Lis Darmansyah-Maya Suryanti). Namun, pemasangan APK tersebut pihaknya melibatkan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan masing-masing.

Baca Juga :  KPU Batam Sinkronisasi Nama Caleg di Surat Suara

Untuk memastikan sudah dipasang atau belum APK tersebut, pihak KPU Kota Tanjungpinang akan melakukan survei. ”Kita cek nanti kebenaran pemasangan APK itu,” kata Zulkifli kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (5/4).

Kalau sudah dipasang, Zulkifli juga memastikan APK tersebut dipasang dengan benar atau tidak. Benar dalam arti, APK itu dipasang dengan posisi aman atau tidak. Jangan sampai APK tersebut mengganggu pengguna jalan dan sebagainya.

Kemudian, apakah APK tersebut dipasang di titik yang sudah ditentukan atau tidak. Kalau tidak, maka pihaknya akan mencabut hingga meletakkan di titik yang sudah ditentukan. ”Yang pastinya, mulai Kamis (5/4), kita (KPU, red) akan survei dan lakukan perbaikan APK yang dipasang di posisi salah,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here