Pemerintah Harus Tingkatkan SDM Tempatan

0
701
Kopong

BINTAN – Putra dan putri Bintan masih banyak yang belum bekerja, hingga saat ini. Forum Koordinasi Pekerja Lagoi (FKPL) meminta, agar pemerintah meningkatkan kualitas SDM anak tempatan setelah lulus dari bangku sekolah.

”Saat ini banyak perusahaan yang melakukan peremajaan terhadap pekerjanya. Sehingga banyak SDM muda yang direkrut. Namun sayangnya SDM lokal yang direkrut masih sedikit. Alasannya ya sama, soal kemampuan,” sebut Kasmirus Kopong Tadon, Koordinator Forum Komunikasi Pekerja Lagoi (FKPL).

Ia menyebutkan, banyaknya lulusan sekolah yang belum mendapat pekerjaan, perlu dilakukan peningkatn skill yang benar-benar diperlukan. Sehingga SDM dapat mendapatkan pekerjaan atau membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga :  Apri-Dalmasri Lepas Pawai Takbir

”Harus dilihat kebutuhan pasar apa, kalau industri pariwisata, maka itu yang ditingkatkan. Kalau industri elektro, itu yang dibina. Namun bila ternyata banyak peluang usaha, maka latih dengan kemampuan kewirausahaan. Tapi harus dilatih benar-benar, bukan sekedar acara-acara saja,” tegasnya.

Disampaikannya, untuk pelatihan tenaga Satpam sudah ada saat ini. Ke depannya harus dilakukan pembinaan lainnya, misalnya keahlian mengelola kuliner dan lain sebagainya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here