Pemimpin Bintan Seharusnya Warga Bintan

0
572
Carnita
Ramainya nama-nama yang disebut bakal maju di perhelatan Pilkada Bintan 2020 mendatang, banyak menjadi perhatian di masyarakat. Selain memiliki kemampuan dan pengalaman, calon pemimpin Bintan juga diharapkan merupakan warga Bintan, bukan dari luar

BINTAN -Carnita, mantan Komisioner KPU Bintan dan juga mantan jurnalis senior mengatakan, bila pemimpin Bintan adalah warga Bintan yang menetap di Bintan, maka akan berdampak lebih baik dibandingkan bila dari luar Bintan.

Ia mengatakan, dampak yang akan dirasakan masyarakat bila pemimpinnya dari Bintan sudah banyak contoh positifnya.

Baca Juga :  Pelantikan Nesar Ahmad Ditunda Terus

”Kalau pemimpin tinggal di Bintan, pasti berdampak baik. Misalnya saja, jalan menuju rumah bupati atau wakilnya menjadi lebih bagus. Begitu juga fasilitas lainnya,” jelasnya, Kamis (25/7).

Ditegaskannya, contoh yang ia katakan bukan isapan jempol. Faktanya, beberapa jalan yang berada di rumah anggota DPRD yang dahulunya rusak atau kurang layak. Setelah ada anggota DPRD, menjadi mulus.

”Seperti dulu di Jalan Tendean Tanjunguban itu, hanya paving blok yang rusak dan becek. Setelah Pak Muntaha (mantan anggota DPRD) menjadi dewan, jalan di situ justru diaspal. Begitu juga di wilayah lainnya. Apalagi kalau rumah bupati, pasti lebih bagus,” sebutnya.

Baca Juga :  Dewan Usulkan Dideportasi, Bupati Setuju

Menurutnya, mau dari Bintan Utara, Bintan Timur, tengah atau mana pun, sudah selayaknya maju dan dipilih masyarakat Bintan. Karena selama Bintan berdiri, belum ada pemimpin dari Bintan.

”Lihat saja, banyak pejabat BUMD dan petinggi lainnya yang dari luar Bintan. Kalau malam, Bintan sepi,” ucapnya.

Satu hal lagi, lanjutnya, sudah selayaknya juga rumah dinas bupati dan wakil bupati di bangun di Bintan Buyu. Hal itu akan membut pusat ibukota akan bergairah dan ramai.

”Kalau Bupati dan wakilnya saja tinggal di Bintan Buyu, perlahan demi perlahan bawahannya akan menetap di sana juga dan itu baik untuk perkembangan Bintan.(JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here