Pemkab Anggarkan Honor Guru Swasta di APBD-P 2017

0
751
BELAJAR: Pelajar dari SLTA Negeri 2 Ranai saat mengikuti jam belajar di kelas. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – HONOR guru swasta Natuna akan dianggarkan sebesar Rp 1,8 miliar melalui proses penganggaran pada APBD Perubahan tahun ini.

Pemerintah dan DPRD Natuna telah sepakat untuk menganggarkan honor guru swasta itu di APBD-P.

Ketua Komisi 1 DPRD Natuna Raja Marjuni mengatakan, di Natuna terdapat ratusan guru swasta yang mengajar di sekolah-sekolah swasta yang tersebar di 15 kecamatan.

Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir guru swasta tidak mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah, lantaran terbentur regulasi yang tidak memungkinkan.

Baca Juga :  Cari Peluang Tambah PAD dari Offshore

”Kita sudah sepakat menganggarkannya dengan pemerintah dalam hal ini Disdikpora, dan anggaran itu ditujukan kepada guru-guru swasta yang mengajar di SLTP sederajat, belum termasuk guru-guru TK dan PAUD,” terang Raja Marjuni.

Menurutnya, proses penganggaran tidak mungkin dilakukan pada APBD Murni, dikarenakan belum adanya petunjuk pelaksanaan anggaran ma upun petunjuk teknis tentang pengangarannya.

”Pada APBD Murni kita masih mencari regulasi sebagai dasar pelaksanaan kegiatan, sambil menungu regulasi. Maka kegiatan itu kita anggarkan di APBD-P,” jelas Marjuni.

Baca Juga :  Seluruh Warga Natuna Peserta BPJS Kesehatan

Kegiatan itu perlu dilakukan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan dalam hal ini mencerdaskan kehidupan masyarakat.

”Kita upayakan kualitas pendidikan di Natuna bermutu secara keseluruhan, baik pendidikan formal maupun non formal. Agar cita-cita pembangunan di daerah dapat terwujud,” ungkapnya.(HERDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here