Pemkab Bintan Terima API 2018

0
388
BUPATI Bintan H Apri Sujadi disaksikan Gubernur Kepri, Bobby Jayanto, Anggota DPRD Bintan Daeng M Yatir, menandatangani prasasti peresmian kelenteng di Cikolek, Rabu malam lalu. F-ISTIMEWA

PEMERINTAH Kabupaten Bintan menerima penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018, di Jakarta, Kamis (22/11) malam tadi. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi.

BINTAN – ”Alhamdulillah, kita menerima penghargaan API 2018,” kata H Apri Sujadi, usai penandatanganan prasasti peresmian Klenteng Nguan Tian Xiang Tih Bio, Cikolek Desa Toapaya, Kabupaten Bintan, Rabu (21/11) malam lalu.

H Apri Sujadi menyampaikan, penghargaan bergengsi (API 2018) dari Kementerian Pariwisata RI tersebut, merupakan satu capaian Kabupaten Bintan yang terus melakukan usaha peningkatan sektor bidang pariwisata. H Apri Sujadi menyebutkan, tahun 2017, jumlah kunjungan wisatawan asing (turis) ke Bintan telah melampaui target yang ditetapkan oleh Kemenpar.

Dari 350 ribu yang ditargetkan, kunjungan wisatawan asing di Bintan justru mencapai 371.592 wisatawan. Dan mencapai 700-an ribu, jika ditambah dengan kunjungan wisatawan nusantara (lokal).

”Tahun 2018, angka kunjungan wisman kita yakini bisa meningkat lagi,” sebut H Apri Sujadi.

Peresmian Kelenteng
Dalam kegiatan peresmian kelenteng tersebut, turut hadir Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan Agus Wibowo, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti, Ketua Komisi I DPRD Bintan Daeng M Yatir, Ketua Suku Tionghoa Bintan Bobby Jayanto, Ketua Yayasan Cikolek Ng Sung Hua dan unsur terkait lainnya.

H Apri Sujadi mengapresiasi atas peresmian kelenteng Nguan Tian Xiang Tih Bio. Bupati berharap, kelenteng ini dapat dijadikan sebagai satu destinasi baru untuk budaya religi unggulan di Kabupaten Bintan.

”Hal yang terpenting adalah, bagaimana kita mampu menciptakan suasana yang nyaman dan aman. Keberagaman suku, budaya dan agama menjadi satu keunggulan bagi kita semua,” tutur H Apri Sujadi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan, penyerahan penghargaan API 2018 dilakukan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Selain menerima penghargaan, Bupati Bintan H Apri Sujadi juga diundang Metro TV, sebagai narasumber untuk program ’Wajah Indonesia’.

”Pak Bupati menerima penghargaan API 2018, Kamis malam. Jumat (23/11) pukul 14.00 siang ini, akan menjadi narasumber Metro TV bersama Pak Menpar. Karena Bintan salah satu daerah di Indonesia yang berhasil dalam mengembangkan potensi pariwisata, khususnya bidang sport and tourism,” ujar Luki.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here