Pemkab Kembali Tolak Kenaikan HET Gas Elpiji

0
734
SALURKAN GAS: Karyawan pertamina menyalurkan tabung gas elpiji 3 kilogram, belum lama ini.F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

Bintan – PEMERINTAH Kabupaten Bintan dijadwalkan akan membahas tentang kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas elpiji, dari unsur penambahan biaya transportasi penyaluran gas bersubsidi, Selasa (7/3) ini.

Namun, Bupati Bintan H Apri Sujadi tetap bersikukuh agar tidak ada kenaikan HET gas elpiji bersubsidi tersebut.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Bintan Dian Nusa mengatakan, sebelumnya Hiswana Migas meminta agar Pemkab Bintan menaikan biaya transportasi penyaluran gas.

Namun, Pemkab Bintan belum menyurati Hiswana Migas, mengenai permintaan kenaikan HET gas elpiji, dari penyesuaian biaya transportasi itu.

Baca Juga :  Bupati Perintahkan Bayar Upah Pekerja Stadion

”Karena, kenaikan harga biaya transportasi gas elpiji itu baru dibahas, Selasa (7/3) ini,” kata Dian Nusa, kemarin.

Dalam rapat bersama Plt Sekda Bintan nanti, lanjut Dian Nusa, akan dibicarakan komponen dan beberapa item yang berkaitan dengan harga gas elpiji ini. Karena, setiap komponen itu ada hitungannya, untuk kenaikan HET gas elpiji.

”Bupati sebelumnnya sudah menyuarakan, untuk menolak kenaikan harga gas elpiji itu. Tapi, rapatnya hari Selasa ini. Bagaimana pun, itu semua kebijakan Pak Bupati,” tambah Dian Nusa.

Baca Juga :  23 September 2020, Pilkada Serentak

Bupati Bintan H Apri Sujadi kembali menegaskan, Pemkab Bintan belum menyetujui kenaikan biaya transportasi distribusi gas bersubsidi itu. Jika biaya transportasi naik, otomatis HET penjualan gas akan naik.

”Kondisi ekonomi sekarang sulit, harga gas dari pusat belum ada kenaikan. Jadi, kami menolak secara tegas, untuk kenaikan HET maupun biaya transportasi gas elpiji itu,” ujar Apri Sujadi.

”Saya belum tahu, kapan dilaksanakan pembahasan kenaikan gas ini, antara Hiswana Migas dengan pemkab,” sambungnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here