Pemkab Sosialiasi Bikin Desinfektan

0
173
BUPATI Natuna Hamid Rizal saat menyaksikan percobaan pembuatan cairan desinfektan di perkantoran Bukit Arai.
Untuk meminimalisir penyebaran Covid19, Pemerintah Kabupaten Natuna memberikan sosialisasi kepada suruh Pegawai dilingkungan Pemkab Natuna tentang tata cara membuat Cairan Desinfektan.

NATUNA – CARA yang diberikan itu, agar dengan mudah dilakukan tanpa harus biaya mahal.

Untuk membuat Cairan Desinfektan tidak perlu susah mencari di minimarket, maupun memesannya dari luar Kabupaten Natuna. Semua itu ternyata mudah untuk membuatnya.

”Ternyata membuat Cairan Desinfektan tidak begitu sulit, semua bahan-bahannya dapat dicara dan biasanya dijual diminimarket. Diantaranya cairan Pembersih lantai, pemutih baju, serta pembersih kloset,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal, dihadapan ratusan pegawai dilingkungan Pemkab natuna, Senin (23/3).

Dengan mengetahui cara pembuatan cairan desinfektan, para pegawai bisa mempraktekkannya dirumah masing-masing. Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini, sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus korona yang ada dilingkungan rumah.

”Kalau sudah tahu macam ini buatnya, kita harus cepat membuatnya langsung dan semprotkan disetiap benda yang mudah dihinggapi virus korona,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar tetap mencuci tangan, dengan sabun dan menjauhi pusat keramaian. Supaya virus tersebut, tidak sampai menempel ke tangan dan dapat memperburuk keadaan.

Ia meminta kepada seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Natuna, untuk bisa memberikan pengetahuan ini kepada keluarga di rumah.

”Dengan begitu kita sudah dapat mencegah penyebaran covid-19 dari rumah,” pintanya.

Minggu (22/3), Tim gabungan Pencegahan Penanganan Covid -19 (Tim PPC) dengan menyemprotkan desinfektan pada tangga kapal dan cek suhu badan penumpang kapal Sabuk Nusantar 80. Upaya itu dilakukan, untuk pencegahan penyebaran korona dari luar Natuna.

Salah satunya, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada penumpang kapal Sabuk Nusantara 80 dan penyemperotan cairan desinfektan diarea Pelabuhan Selat Lampa, Sabtu (21/3).

”Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna, kita bersama tim gabungan PPC terus melakukan pengecekan penumpang yang baru turun dari luar wilayah,” ucap Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian.

Setelah KM Sabuk Nusantara 80 sandar di Pelabuhan Selat Lampa, personel Polres Natuna bersama tim langsung melakukan penyemprotan cairan Desinfektan ditangga turun kapal.

Tim Urdokes Polres dan Dinas Kesehatan Natuna melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat Termo Scanner. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here