Pemkab Tidak Buka Penerimaan P3K

0
284
ASN di lingkungan Pemkab Karimun ketika mengikuti upacara di Halaman Kantor Bupati Karimun. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun berencana akan membuka lowongan, untuk calon Aparatur Negeri Sipil (ASN).

Namun, tidak bagi tenaga honorer Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Memang, rencana untuk membuka lowongan CPNS memang ada.

”Tentang apa saja tenaga yang dibutuhkan, sudah disusun dan juga sudah diserahkan ke pemerintah pusat sesuai dengan jadwal yang kita terima dari Pemerintah Pusat. Memang pada bulan ini, akan diserahkan alokasi CASN untuk Karimun,” kata Sekda Kabupaten Karimun, M Firmansyah.

Terkait dengan pembukaan CPNS, lanjut Sekda, perlu diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Karimun tidak membuka untuk pegawai honorer P3K. Termasuk juga, untuk lulusan atau tamatan SLTA sederajat juga tidak ada. Melainkan, hanya untuk lulusan sarjana yang dibuka.

”Kenapa kita tidak membuka CPNS untuk honorer P3K, karena aturan atau petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat belum ada” jelas Firman.

Bahkan, ada dua CPNS honorer P3K yang lulus beberapa bulan lalu. Namun, sampai sekarang belum bisa diberikan SK. Karena, kita masih menunggu aturan dari Pemerintah Pusat. Khususnya, tentang tata cara pengangkatan dan sistim penggajian.

Sehingga, tambah Sekda, sampai dengan sekarang pihaknya belum menganggarkan untuk biaya gaji serta tunjangan di dalam APBD. Sebab, untuk pembayaran gaji serta tunjangan CPNS P3K itu sumbernya dari APBD.

Atas dasar itu juga, pihaknya tidak membuka lowongan CPNS untuk honorer P3K. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here