Pemkab Tunggu Kepastian Formasi Penerimaan CASN

0
640

LINGGA – BADAN Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Lingga, masih menunggu Kemenpan-RB terkait formasi penerimaan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun depan.

Sebelumnya, BKPP Pemkab Lingga telah mengajukan beberapa formasi penerimaan ASN kepada Kemenpan-RB. Adapun usulan formasi itu, yakni bidang kesehatan, pertanian, perikanan dan pariwisata serta beberapa formasi lainnya.

Namun, yang menjadi prioritas BKPP Lingga adalah formasi yang saat ini memang sedang dikembangkan di Kabupaten Lingga yakni pertanian, pariwisata serta kelautan.

”Kita masih menunggu keputusan Kemenpan-RB atas usulan yang kita kirim,” kata Ari Satya Darma, Kepala BKPP Lingga saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/12).

Ari menjelaskan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan persetujuan tersebut keluar. Meski di beberapa daerah diinformasikan, bahwa Kemenpan-RB telah menetapkan jumlah.

”Intinya kita masih menunggu. Di beberapa daerah sudah ada yang keluar persetujuan formasi yang diajukan. Kita harap segera juga menyusul,” terang Ari.

Dilanjutkannya, jika keputusan persetujuan pengajuan formasi telah keluar, maka jumlah kuota untuk CASN Lingga dapat segera diketahui. Sebab, penentuan kuota untuk penerimaan ada di pihak kementerian.

”Nanti kalau sudah keluar, dan kuotanya telah kita ketahui, segera kita umumkan. Jadi nanti teknisnya tetap mengacu pada peraturan yang ada. Kami menunggu persetujuan itu keluar dulu,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here