Pemko Bantu Fasilitas Dukung Objek Wisata Nongsa

0
635
Walikota Batam, HM Rudi meresmikan fasum yang masuk dalam program PIK di Nongsa, Selasa (1/5).f-Istimewa/HUMAS PEMKO batam

BATAM – Keberadaan objek wisata hingga fasilitas wisata yang diakui banyak terdapat di Nongsa, mendorong Pemko meningkatkan pembangunan di wilayah itu. Pelebaran jalan di Batu Besar menjadi prioritas tahun depan, karena keberadaan objek wisata penting mendorong pertumbuhan ekonomi Batam. Dimana di Nongsa, ada Pulau Putri, Nongsa Pantai, Hotel dan Golf.

Karena itu, Wali Kota Batam, HM Rudi saat meresmikan gedung serba guna Perumahan Family Dream RW 15 Kelurahan Batubesar, Selasa (1/5), mengungkapkan hal itu. Objek wisata yang sedang dibangun pemerintah ada disana. Dalam hal ini, Kebun Raya Batam.

Baca Juga :  Korsel Ingin Buka Rute ke Batam

”Beruntung bapak ibu yang tinggal di Nongsa. Banyak obejk wisata, nanti kalau semua selesai, jalan yang ada akan macet. Makanya nanti kita akan lebarkan,” jelasnya.

Direncanakan, Pemko Batam akan melakukan pelebaran jalan ke Batubesar dan Simpang Sambay. Karena itu, Rudi meminta dukungan masyarakat agar rencana itu berjalan dengan baik. ”Nanti akan kita buka dua jalur dan tiap jalur empat lajur. Sehingga diharapkan akan menunjang perekonomian dan pariwisata di Batam,” harapnya.

Terkait program pelebaran jalan di Nongsa, diakui Rudi akan dilaksanakan tahun depan. Sehingga lebih cepat bisa dinikmati warga dan wisatawan. ”Nanti akan kita buka dua jalur dan tiap jalur empat lajur. Sehingga diharapkan akan menunjang perekonomian dan pariwisata Batam,” harap Rudi.

Baca Juga :  Warga Singapura Terbanyak Kunjungi Batam

Dijelaskan Rudi, konsep pembangunan yang diterapkan dimasa kepemimpinannya, untuk digunakan dalam jangka panjang 30 sampai 50 tahun kedepan. Termasuk pembagunan jalan dan halte. ”Saat ini masih dalam pembagunan dan pelebaran jalan,” sebutnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here