Pemko Gelar Pasar Murah

0
602
Pasar murah: Wawako Amsakar Achmad saat pasar murah di Sagulung. f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Setelah satu bulan lalu menggelar pasar murah, kali ini Pemko Batam kembali menggelar kegiatan yang sama. Kali ini kegiatan dilakukan di sembilan kecamatan yang ada di mainland. Untuk kegiatan pertama berlangsung, Selasa (1/8) di Sagulung. Kali ini, kegiatan digelar bersama dengan Bulog dan BUMD. Nantinya, semua kegiatan di kantor-kantor camat.

Menurut Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Selasa (1/8) di depan Kantor Camat Sagulung, kegiatan digelar untuk membantu murah. Masyarakat dapat mendapatkan sembako dengan harga yang murah. ”Pasar murah ini sesuai kebijakan yang kita ambil. Prinsipnya masyarakat yang sedang hadapi persoalan dengan harga kebutuhan pokok, bisa memperoleh sembako,” katanya.

Baca Juga :  PGN Kurangi Gas ke PLN dan Industri

Pada pasar murah ini Pemko menggandeng seluruh pelaku usaha untuk menjual bahan pokok dengan harga lebih murah dari pasar. Sebelumnya, distributor diundang rapat agar mau membantu pemerintah jual dagangannya dengan harga distributor langsung ke masyarakat. ”Soal berapa lama, kita lihat nanti. Kami hanya beri arahan, barang di-packing (kemas) dan dibatasi penjualan maksimalnya. Jangan sampai beli di sini lalu dijual lagi. Karena sasaran kita ini adalah masyarakat kita yang memang sedang hadapi persoalan kondisi ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga :  Target Penonton Singapura

Menurut Amsakar, harga di Pasar Murah ini memang lebih murah dari pasar umum. Karena langsung dijual oleh distributor. Seperti beras yang dijual langsung oleh Bulog, minyak goreng langsung dari distributor anggota Kadin Batam. ”Bawang putih saja selisihnya bisa sampai Rp 8.000 per kilogram,” kata mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan ESDM Kota Batam ini.

Sebagai kontrol, Amsakar akan meninjau harga di pasaran. Agar jangan sampai harga di Pasar Murah ini lebih mahal dari pasar umumnya. ”Pasar murah ini dilaksanakan serentak di sembilan kecamatan mainland. Untuk yang kering seperti beras, gula, di seluruh kecamatan. Tapi yang basah seperti ikan, hari ini di dua kecamatan yaitu Sagulung dan Batuaji,” kata dia. Sementara hari Rabu, pasar digelar di Sekupang dan Sei Beduk. Hari Kamis di Kecamatan Bengkong dan Batuampar, Jumat di Kecamatan Nongsa dan Batam Kota, serta Senin di Lubukbaja. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here