Pemko Ingin Pasar Imlek Tetap Digelar

0
629
Warga beramai-ramai mengunjungi pasar Imlek di Kota Lama Tanjungpinang, baru-baru ini. f-suhardi/tanjungpinang pos

Meskipun pasar Imlek telah berakhir, namun Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza menyarankan, agar pasar Imlek tetap digelar selamanya.

TANJUNGPINANG – Tujuannya, supaya masyarakat yang tinggal di sekitar Kota Lama Tanjungpinang bisa berjualan sampai malam hari. ”Karena kondisi ekonomi kita yang sedang serba susah. Bagusnya dilanjutkan lagi pasar Imlek itu,” kata Raja Ariza kepada Tanjungpinang Pos di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Minggu (18/2).

Pejabat Pemprov Kepri ini menegaskan, bila pasar malam Imlek tetap dilanjutkan dihari-hari biasa, bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Termasuk meningkatkan pendapatan pemilik ruko yang selama ini berjualan di Kota Lama tersebut.

Baca Juga :  Tahun Ini, Pengusaha Wajib Bayar UMK Rp3.006.999

Selain itu, juga bisa menghidupkan suasana Kota Lama Tanjungpinang pada malam hari, dari sepi menjadi ramai pengunjung. Sambung dia, yang diketahui bersama, pemilik ruko hanya mampu berjualan dari pagi hingga sore hari. Karena malam hari sudah tidak ada lagi orang yang ingin melakukan transaksi jual beli.

Sementara itu, Edyanto, Ketua Umum Ikatan Tinghoa Muda Provinsi Kepri, yang menggelar pasar Imlek mengatakan belum bisa memutuskan apakah pasar Imlek tetap dibuka lagi atau tidak. ”Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Pak Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza yang telah memberikan supot kepada saudara kita yang berjualan di pasar malam Imlek,” kata Edyanto, Ketua Umum ikatan Tinghoa Muda Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Belum Ditemukan Penyakit Difteri di Pinang

Sebelum melanjutkan lagi pasar malam Imlek, ia harus berkoordinasi dengan masyarakat yang berdomisili di Kota Lama Tanjungpinang.

Kemudian, juga dengan para pedagang yang sudah berjualan di pasar malam Imlek. Apakah mereka bersedia untuk melanjutkan atau meneruskan berjualan di Kota Lama pada malam hari atau tidak. ”Ini perlu dibicarakan lagi dan kita duduk bersama dulu,” ucap dia.

Memang, lanjut Edyanto, antusias masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli di pasar malam Imlek sangat luar biasa. Dan transaksi jual beli ini berdampak pada pemilik ruko, yang ikut berjualan pada malam hari. Sehingga pendapatan mereka bertambah dan meningkat.

Baca Juga :  Penjual dan Pembeli Sijie Dibekuk Polisi

”Satu bulan penuh, adalah sekitar seratusan juta uang yang berputar di pasar malam Imlek itu. Angka pastinya, saya tidak tau ya. Intinya, ini membantu meningkatkan ekonomi masyarakat kita,” sebut dia.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here