Pemko Jual Paket Sembako Rp121 Ribu

0
777
SEMBAKO MURAH: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmanyah secara simbolis menyerahkan sembako murah di pasar sembako murah di kantor Camat Tanjungpinang Barat, Rabu (7/6). f-andri/tanjungpinang pos

Kuponnya Dibagikan Kelurahan 

Pemko Tanjungpinang menggelar pasar sembako murah untuk Idul Fitri. Masih banyak warga yang kurang mampu tidak menerima kupon sembako murah dari kelurahan. H Lis Darmansyah minta kepada pihak kelurahan dan kecamatan, jangan sampai kupon sembako murah disalahgunakan.

Tanjungpinang – Hal ini diungkapkan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, saat membuka pasar murah Ramadan yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Rabu (7/6) di Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

Pasar murah akan berlangsung sepekan terakhir di 11 lokasi di empat kecamatan. Harga satu paket sembako Rp 121 ribu. Isi paket sembakonya 2 kilogram (kg) gula pasir, 2 kg tepung terigu, 30 butir telur ayam, 2 botol sirup, 2 liter minyak goreng, dan 2 kaleng susu kental manis. Harga pasaran enam item itu mencapai Rp 191 ribu. Jadi pemko mensubsidi Rp 70 ribu per paketnya.

Baca Juga :  Lis & Syahrul Paparkan Program Kerja

”Harga sembako yang kita jual ini sangat murah sekali. Dan betul-betul membantu masyarakat kita. Kita ajak masyarakat datang membelinya,” kata Lis.

Menurut Lis, pasar murah salah satu program berkelanjutan yang dilakukan Pemko Tanjungpinang melalui Disperdagin menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah. Tujuanya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan harga sembako murah. Agar masyarakat merasa terbantu dengan kondisi serta situasi yang sedang sulit saat ini.

”Mudah-mudahan pasar murah ini mampu membantu masyarakat. Saya berharap, kegiatan ini bisa diikuti oleh BUMN dan pihak Bulog,” harap dia.

Lis juga minta, agar masyarakat yang memiliki uang banyak, tidak memborong sembako murah ini. Pihak kelurahan dan kecamatan benar-benar memproritaskan masyarakat yang tak mampu.

”Jangan sampai, masyarakat yang mampu membeli sembako murah ini, kemudian dijual lagi di pasar,” harap Lis. Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, HM Juramadi Esram menambahkan pihaknya telah menyerahkan kupon kepada camat hingga lurah.

Baca Juga :  Taman Batu 10 Surganya Jajanan

Tujuannya, supaya camat maupun lurah bisa menyerahkan kupon tersebut kepada masyarakat yang tepat sasaran. Kupon tersebut akan digunakan masyarakat pada saat ingin membeli sembako di pasar murah jelang Idul Fitri 1438 Hijriah. ”Kita berikan kupon secara gratis,” kata Esram.

Dia katakan, sembako yang dijual di pasar murah jelang Idul Fitri 1438 hijriah terbilang murah. ”Kalau kita beli di pasar bisa mencapai Rp 191 ribu. Artinya, masyarakat irit belanja sebesar Rp 70 per kantong,” sebut dia.

Sulasmi, salah satu warga Tanjungpinang Barat menyambut baik dengan adanya pasar murah. Menurutnya, pasar murah ini membantu masyarakat yang tidak mampu seperti dirinya. Sebab, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional hingga di warung-warung selalu naik.

Baca Juga :  Pengunjungnya Anak dari TK hingga Peneliti

”Mudah-mudahan pemerintah terus melakukan pasar murah ini,” sebut dia pamit pulang sambil membawa kantong sembako berwarna merah dan telur.

Hal sama juga disampaikan Ketimun, warga Dompak. Ia bersyukur bisa membeli sembako murah. Tapi, ia heran masih ada tetangganya tergolong tak mampu, tapi tidak mendapatkan kupon dari pihak kelurahan.

”Ada juga tetangga belum dapat kupon,” tegasnya. Kata dia, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan kupon. ”Kalau bisa orang tak mampu seperti kami semua mendapatkan kupon agar bisa membeli sembako murah,” tegasnya.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here