Pemprov Bangun Pesantren Aljabar Batam Tahun Depan

0
731
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto berbincang dengan anak-anak saat meninjau Pondok Pesantren Aljabar, Batam, Rabu (17/10) petang yang terbakar. f-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Wakil Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan, Pemprov Kepri akan memberikan perhatian dengan membantu pembangunan Pondok Pesantren Aljabar pada tahun 2019.

Penegasan itu disampaikan Isdianto saat melakukan peninjauan ke Pondok Pesantren Aljabar yang mengalami kebakaran.

”Secepatnya kita akan dilakukan koordinasi untuk pembangunan ruang belajar sehingga anak-anak bisa mengikuti proses belajar mengajar,” kata Isdianto, saat meninjau Pondok Pesantren Aljabar, Batam, Rabu (17/10) petang.

Menurut Isdianto, Pondok Pesantren Aljabar ini penting. Karena berperan dalam penguatan spiritual generasi penerus yang berlandaskan Alquran. Juga ikut membantu membentengi generasi dari pengaruh negatif.

Baca Juga :  Waspada, Ombak Natuna 4-6 Meter

Dalam kunjungan itu, Isdianto menyerahkan bantuan melalui Dinas Sosial di antaranya Foodware/Perlengkapan Masak, Matras, Selimut, Susu Kaleng, Roti Kaleng, Handuk, Sarden, Pakaian Sekolah dan Makanan Tambahan Gizi.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Syamsudin KH. Kodrat Wismana menyampaikan di balik musibah ini ada hikmahnya. Menurut KH Kodrat, dengan ada musibah, membuat mereka bisa lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT

”Asrama tetap dipertahankan karena merupakan bagian dari sejarah berdirinya/ cikal bakal Pondok Pesantren Aljabar di Batam sebagai wujud untuk mengembangkan syiar Islam,” kata KH Kodrat.

Baca Juga :  Enam Pelabuhan di Kepri Dibangun Bertahap

Wagub Isdianto menyampaikan rasa dukanya atas musibah yang dihadapi ini. Cobaan ini, kata Isdianto, pasti bisa dilalui.

”Dengan kehadiran kami bisa menguatkan dan menambah semangat di samping sebagai bentuk perhatian atas musibah yang dihadapi,” kata Isdianto.

Kebakaran yang melanda asrama panti asuhan, Al Jabar, Bengkong Al Jabar, menyebabkan kerugian sekitar Rp2 miliar. Kerugian akibat kebakaran, Selasa (16/10) sekitar pukul 18.30 WIB, menyebabkan sebanyak 11 bangunan hangus.

Sementara tiga bangunan mengalami kerusakan. Satu orang luka ringan yang ditangani tim medis Puskemas Sei Panas dan Tanjung Buntung.

Baca Juga :  Evaluasi APBD Kepri 2018 Rampung

Kadinsos Batam, Hasyimah mengatakan, data sementara yang mereka miliki, 75 orang yang terdampak bencana kebakaran ini. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here