Pemprov Terima 193 Guru CPNS

0
808
H TS Arif Fadillah

DOMPAK – Pemprov Kepri sudah siap memetakan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 dan sudah disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Di Kepri tenaga guru, tenaga tenaga administrasi dan tenaga medis lebih diprioritas.

Kepada wartawan, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menyampaikan, setelah menerima laporan resmi dari Badan Kepegawaian Daerah Pemprov, jumlah kebutuhan dari masing-masing OPD sekitar 400 orang.

Khusus tenaga guru sebanyak 193 orang, sedangkan tenaga administrasi 109 orang. Selebihnya, 98 tenaga khusus kesehatan. ”Kita saat ini sangat tengah mendukung inovasi. Tenaga IT lebih banyak,” jelas Arif Fadillah kepada wartawan di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, kemarin.

Baca Juga :  Nurdin Belum Tentu Hadir

Menurut Arif, MenpanRB rencananya tidak lagi memprioritaskan formasi administrasi, melainkan formasi khusus di kementerian/lembaga yang tersebar di setiap daerah, termasuk Kepri. ”Saat ini pemerintah pusat masih menyusun rancangan formasi setiap OPD, Diminta sesuai keahlian,” terang Arif.

”Sekarang kita tengah fokuskan tenaga khusus, misalnya planologi, komputer, apalagi sekarang e-gov, khusus pendidikan dan kesehatan tujuan kita adalah hinterland,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Hukum, Komunikasi Informasi Publik, Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), Herman Suryatman menyampaikan, akan kembali membuka pendaftaran CPNS di 2018. Hanya saja, jumlah CPNS yang menjadi kebutuhan masih belum dipastikan.

MenpanRB saat ini masih berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan mengenai berapa anggaran yang bisa dialokasikan untuk perekrutan CNPS 2018.

Baca Juga :  PGN Tandatangan Harga Gas Industri Tertentu

Hari Ini, Menpan Serahkan Rapor Akuntabilitas Kinerja Pemda
Pemerintah akan menyerahkan penghargaan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) pemerintah kabupaten/kota wilayah I yang meliputi seluruh kabupaten/kota di wilayah Pulau Sumatera, Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Penyerahan penghargaan akan dilakukan oleh Menteri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur di Batam, Kamis (25/1).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, acara tersebut juga akan dilanjutkan dengan coaching clinic pada Jumat (26/1). LHE AKIP itu diberikan menyusul evaluasi yang telah dilakukan dalam tahun 2017.

Baca Juga :  Shipyard Kapasitas Kecil Bakal Dikurangi

Dikatakannya, evaluasi tersebut dilakukan berdasarkan amanat dari Peraturan Pemerintah No.8/2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah, dan Peraturan Presiden No. 29/2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Dalam acara tersebut, Kementerian PANRB mengundang Sekretaris Daerah, Inspektur dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Biro/Bagian Organisasi masing-masing Pemda di wilayah tersebut untuk menghadiri acara tersebut.

”Kami juga mengundang para pejabat tersebut untuk mengikuti coaching clinic,” ujar Herman di Jakarta, Rabu (24/1). (ais/humas KemenpanRB)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here