Pemuda Diajak Saring Informasi dan Perangi Narkoba

0
325
Mahasiswa dan ormas mengikuti dialog kebangsaan di Gedung Arsip, Rabu (28/8/2019).

TANJUNGPINANG – Ratusan mahasiswa dan organisasi kepemudaan dilatih agar menyaring setiap informasi yang masuk serta diajak untuk bersama-sama memerangi penyebaran Narkoba di Tanjungpinang.

Kegiatan yang digelar di di Aula Bulang Linggi Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang Tanjungpinang, Rabu (28/8/2019) ini mengusung tema “Bentengi Generasi Penerus Bangsa dari Narkoba”. Acara dialog kebangsaan yang diselenggarakan oleh Komunitas Bakti Bangsa Kepri dan MPC Pemuda Pancasila Kota ini menghadirkan narasumber Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Tanjungpinang Catur Hadiyanto, S.KM.

Baca Juga :  Fasida Kepri Harus Juara

Kegiatan ini diikuti oleh anggota dan pengurus Pemuda Pancasila Tanjungpinang, pengurus dan anggota Ikatan Pemuda Karya Tanjungpinang, mahasiswa UMRAH Tanjungpinang, STIE Tanjungpinang, STAIN SAR Tanjungpinang, GMNI Tanjungpinang serta insan Pers dengan jumlah kurang lebih 300 orang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, M.H mengapresiasi kegiatan Dialog Kebangsaan tersebut karena sangat inspiratif dan akan berguna sebagai sarana penyampaian informasi serta memberikan pengetahuan kepada para pemuda dan mahasiswa akan bahayanya dampak narkoba.

“Pemuda yang produktif merupakan benteng negara dalam mendukung pembangunan dan kemajuan bangsa. Jangan sampai pemuda terpapar narkoba sehingga menjadi tidak produktif sampai lanjut usia. Jika pemuda sebagai benteng negara terpapar narkoba, maka hal ini dapat dijadikan pihak lawan atau negara lain untuk menghancurkan negara kita,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Belajar Cara Pembebasan Lahan

Menurut Kapolres, sebagai Ibu Kota Provinsi, Tanjungpinang sangat rentan dijadikan pusat peredaran narkoba baik melalui jalur laut maupun darat. “Terlebih di era teknologi informasi saat ini semua menjadi semua mudah. Mari tingkatkan kesadaran dan motivasi kita untuk hidup sehat tanpa narkoba,” kata Kapolres AKBP Ucok.

Kapolres juga meminta mahasiswa dan pemuda tidak mudah terjebak dalam hoaks hingga perlu menyaring setiap informasi yang didapat. Menurutnya, setiap informasi yang akan disebar meski dicari duku kebenarannya hingga tidak terjebak dalam menyebarkan informasi yang salah hingga berdampak buruk bagi kenyamanan lingkungan bahkan diri penyebar informasi salah itu sendiri. (*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here