Penataan Parkir di Dabo Ricuh

0
735
PENERTIBAN: Suasana penertiban parkir yang dilakukan oleh jajaran Dishub Lingga, Sabtu (11/2). F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Penataan, pemetaan lahan parkir satu jalur di pasar Dabo Singkep oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Sabtu (11/2) berujung ricuh.

Kericuhan bermula saat petugas Dishub Lingga membuat garis parkir dibahu jalan di depan pemilik toko dan pedagang. Garis parkir tersebut tidak membuka bagi pembeli untuk masuk ke toko dan tempat berjualan pedagang.

”Kita pemilik toko dan warung di sebelah kanan jalan meminta kepada pemerintah supaya menata kembali tempat parkir yang ada saat ini, di sepanjang pasar dipenuhi kendaraan roda dua. Hal ini membuat pembeli tidak bisa masuk untuk berbelanja,” kata Zul, salah seorang pemilik warung.

Baca Juga :  Sektor Pertanian Masa Depan Warga

Katanya, para pedagang yang menempati pasar sayur dan ikan juga mengeluh. karena yang belanja saat ini jauh berkurang.

Selain itu, tarif parkir yang ditetapkan memberatkan masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi. Selain itu perubahan arus menjadi satu jalur membuat masyarakat yang akan berbelanja harus memutar jauh.

”Kami berharap kebijakan yang lebih arif. Bukannya kami tak mendukung pemerintah. Kondisi perekonomian saat ini lagi susah,” kata salah seorang warga.

Menanggapi hal ini, Kadishub Lingga, Yusrizal, mengatakan, penataan pasar untuk kepentingan masyarakat supaya disiplin dalam memarkirkan kendaraan. Apabila parkir kendaraan tertib maka akan tercipta proses jual beli yang nyaman.

Baca Juga :  Prosesi Pedang Pora Sambut AKBP Boy Herlambang

”Kebiasaan memarkir kendaraan di sembarang tempat harus dihentikan,” ungkapnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here