Pengedar Narkoba Antarpulau Dibekuk

0
982
DIAMANKAN: Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Karimun saat menggiring tersangka pengedar narkoba (memakai topi) di Kecamatan Durai, Sabtu (16/9). f-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – SATUAN Reserse Narkoba (Satres narkoba) Polres Karimun, mengamankan dua orang pria yang diduga pengedar narkoba antarpulau, Sabtu (16/9). Sebelumnya, pihak Satres Narkoba mendapat informasi adanya pengedar narkoba di Kecamatan Durai.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya langsung menurunkan personel untuk menyelidiki informasi tersebut. Kini, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

”Kami masih melakukan pengembangan kasus ini. Sehingga, belum dapat disampaikan sekarang, mengenai tersangka serta berapa total nilai barang bukti. Terduga masih dalam proses pemeriksaan penyidik, biar kami bekerja dulu ya,” kata AKP Nendra Madya, Kasat Narkoba Polres Karimun, Minggu (17/9).

Ia menjelaskan, pihaknya masih memburu barang bukti hingga ke salah satu kawasan kebun untuk mencari barang bukti. ”Satu pondok di kawasan kebun diperiksa tim Opsnal Resnarkoba dengan dibantu beberapa orang Pegawai Bea dan Cukai,” sebut Nendra.

Terduga pengedar sabu diamankan dari tempat berbeda di Kecamatan Durai. Kedua pria yang diamankan tersebut, terlihat gemuk dengan tangan terborgol dan dibawa menuju Tanjungbalai Karimun.

Linda Theresia Silalahi dari Yayasan Rehabsos SADO Karimun menambahkan, pemakai narkoba sekarang tidak hanya terpusat di perkotaan tetapi sudah merambah ke pulau.

Ironisnya, anak di bawah umur pun sudah memakai narkoba. Ia berharap, aparat berwajib terus mengungkap kasus peredaran narkoba.

Ia mendukung langkah Kepolisian memberantas peredaran narkoba. ”Saya menyarankan, sebagaimana aturan yang ada saat ini. Kiranya pengguna dalam skala kecil, dapat direkomendasikan untuk menjalani proses rehabilitasi,” ungkap Linda.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here