Pengedar Sabu Dipenjara Tujuh Tahun

0
359
TERDAKWA kasus narkoba yakni Yus saat sidang zettin plate di Dabo Singkep.f-istimewa

LINGGA – Majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang di Dabo yang dipimpin Acep Sopian Sauri SH MH dan Hakim Anggota Santo SH MH dan Monalisa Anita SH MH menjatuhkan hukuman penjara kepada beberapa tersangka pengedar narkoba.

Yus, yang terbukti sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu pada persidangan zetting plate di Dabo Singkep, Rabu (17/10) dan dua terdakwa lainnya, yang terkait penangkapan oleh Satnarkoba Polres Lingga, Asun dan Along dihukum 5 tahun penjara dengan denda Rp1 miliar pada sidang yang berbeda.

Baca Juga :  Koramil dan Polsek Daik Razia Gabungan

”Tersangka Yus dituntut 10 tahun dengan putusan 7 tahun, dengan denda Rp1 miliar subsider tiga bulan. Terdakwa terbukti bersalah. Sedangkan, dua tersangka lainnya Asun dan Along dituntut 7 tahun diputus 5 tahun dan denda Rp 1 miliar subsidernya 3 bulan,” kata Jaksa Penuntut Umum, Junaidi SH MH, Kamis (18/10).

Dikatakannya, dengan putusan ini JPU Kejaksaan Negeri Lingga menerima putusan yang diputuskan hakim. Yus terbukti sebagai pengedar, sedangkan Asun dan Along dinyatakan berasalah sebagai perantara dan pemakai Narkoba jenis sabu.

”Terdakwa Asun terbukti jadi perantara Hakim pun sependapat, dan terbukti jadi perantara jual beli narkoba. Semua terdakwa dikenakan pasal yang sesuai perbuatannya,” kata Junaidi.

Baca Juga :  Jalan Pelabuhan Roro Curam dan Licin

Selain kasus narkoba, Pengadilan Negeri Tanjungpinang di Dabo juga menggelar persidangan kasus perjudian.

Sebanyak 7 terdakwa dari kasus judi goncang, yang sebelumnya berhasil diciduk oleh personel Polsek Singkep Barat, Senin (30/7) lalu. (tir)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here