Pengumuman Administrasi Open Bidding Molor

0
856
RAPAT EVALUASI: Riono (tengah) saat rapat evaluasi. f-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Meskipun pendaftaran sudah ditutup sejak 7 Maret lalu, namun sampai kini hasil seleksi administrasi open bidding jabatan eselon II di lingkungan Pemko Tanjungpinang belum juga diumumkan.

Ada 9 jabatan jabatan open bidding yakni Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kemasyarakatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran.

Namun, 9 jabatan lowong itu ada beberapa yang akan lowong seperti Asisten Administrasi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Petamanan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, yang masih ada pejabatnya, namun tahun ini memasuki masa pensiun.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Riono mengatakan, pengumuman seleksi administrasi pejabat yang ikut open bidding atau lelang jabatan belum bisa diumumkan pada tepat waktunya.

Karena hasil dari rapat bersama tim pansel, ada beberapa hal yang perlu di lakukan konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

”Ada beberapa hal lagi yang perlu kita konsultasi ke KASN,” kata Riono kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (9/4).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang menjelaskan, hal yang sedang dilakukan konsultasi ke KASN, misalnya, seperti perpanjangan pengumuman open bidding, apakah bisa atau tidak.

”Memang ini wewenang kita. Tetapi kita perlu lakukan konsultasi ke KASN. Ini saya juga minta ke Pak Tengku untuk menindak lanjuti. Karena beliau, selain Kepala Badan Kepegawaian Permbedayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), beliau juga sekretaris tim pansel,” sebut dia.

Artinya, tim pansel Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama perlu hati-hati menjalankan open bidding atau lelang jabatan di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Hingga berita ini terbit, Kepala Badan Kepegawaian Permbedayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan belum memberikan keterangan saat di konfirmasi oleh awak media ini.

”Saya lagi ada acara,” singkat Sekretaris Tim Pansel Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kota Tanjungpinang. Berita sebelumnya, pendaftaran open bidding atau lelang jabatan di lingkungan Pemko Tanjungpinang telah ditutup sejak 7 Maret lalu. Ada sebanyak 32 pejabat yang telah mendaftar diri menjadi peserta open bidding. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here