Pengusaha Ditangkap Polisi karena Narkoba

0
751
AKP Moch Ramdhanto

TANJUNGPINANG – Salah satu pengusaha ternama di Kota Tanjungpinang, UT (39) harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia di ciduk Satresnarkoba Polres Tanjungpinang. Pengusaha tersebut diciduk bersama pemakai narkoba lainnya ditempat berbeda.

Diantaranya, AN (25), RR (23), HY (20), HL (25) dan UT (39). Dari tangan para pelaku disita barang bukti sabu-sabu dengan total seberat 9,14 gram.

Kasat Satresnarkoba Polres Tanjungpinang, AKP Moch Dwi Ramdhanto mengatakan, pada saat penangkapan tersangka RR dan HY di Jalan Hangtuah yang hendak melakukan transaksi jual beli.

”RR dan HY ini sudah menjadi target kita. Keduanya diamanakan di gudang,” katanya Selasa (17/12). Sambung dia, dari kedua tersangka diamanakan satu paket sabu seberat 4,69 gram, uang tunai Rp1.950.000, timbangan digital dan tiga unit handphone. Kemudian, kepolisian juga mengamankan tersangka AN Kamis (6/12) di pos Kamling Jalan Brigjend Katamso. Dari tangan tersangka diamankan 4 paket sabu 2,25 gram, satu timbangan, bong, satu bundel plastik bening dan satu handphone iPhone 5s.

Baca Juga :  Wahana Permainan di Taman Laman Boenda Rusak

”Tersangka AN bisa dibilang bandar, dari tangan tersangka kita amankan empat paket sabu dan timbangan,” sebutnya.

Kasat menjelaskan, penangkapan kedua tersangka HT dan UT, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat dan menangkap seorang pria berinisil HL di rumahnnya di Jalan Lembah Merpati Km 13, Tanjungpinang pada Kamis (6/12).

”Dari tangan HL polisi menemukan satu paket sabu yang disimpan di dalam cas ponsel,” jelasnya.

Kasat menuturkan, HL mengakui narkoba itu didapat dari tersangka UT (39) warga perumahan Kijang Kencana 4, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Polisi kemudian melakukan pengembangan hingga ke rumah UT dan melakukan penggeledahan, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba, namun menemukan timbangan digital, satu bundel plastik bening yang diduga sebagai pembungkus narkoba dan satu buah pipet kaca.

Baca Juga :  BUMD Lirik Kerjasama Tiga BUMN

”Tersangka UT berusaha mengelak dengan berdalih tidak terlibat peredaran narkoba, tapi kita tetap profesional menangani kasus ini,” ujarnya.

Diketahui UT merupakan seorang pengusaha motor bekas di Tanjungpinang. Kini lima tersangka HL dan UT ditahan di sel tahanan Polres Tanjungpinang. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here