Penimbunan Laut Batu 6 Terkesan Dibiarkan

0
706
Jalan Kampung Melayu, Batu 6 yang dilalui lori-lori menimbun laut di kawasan tersebut.

TANJUNGPINANG – Anggota DPRD Tanjungpinang Maskur Tilawahyu meminta Pemko Tanjungpinang melalui Satpol PP tegas menindak oknum yang melakukan penimbunan di laut. Khususnya yang sedang terjadi di kawasan Kampung Melayu, Batu 6 Tanjungpinang. Kawasan yang ditimbun itu menurutnya sudah luas.

Terkait hal ini, ia pun sudah menginformasikan ke Kepala Satpol Tanjungpinang, Efendy yang menurunkan personilnya ke lapangan. Namun setelah anggota Satpol PP itu pulang, aktivitas penimbunan berlangsung kembali. ”Sebentar saja aktivitas penimbunannya berhenti. Setelah itu jalan kembali. Perlu tindakan tegas dari Satpol PP,” ucapnya.

Ia meminta dinas-dinas terkait memastikan izin penimbunan yang dilakukan. Bila tidak ada, maka harus diberikan sanksi yang tegas. Menurutnya, penimbunan itu juga merugikan masyarakat terkait penghasilan nelayan serta tak kalah penting dapat merusak citra kawasan wisata Kampung Pelangi yang tak jauh dari lokasi tersebut.

Ketua RT 6/3 Kelurahan Melayu Kota Piring, Linda menuturkan, aktifitas ini sudah lama berlangsung. Pihaknya sudah sering menyampaikan ke pemerintah melalui Satpol PP namun sampai kini penimbunan masih berlangsung.

”Biasa anggota Satpol PP datang sebentar, bicara dengan pekerja atau pengelola dan pergi. Setelah itu aktivitas berlanjut kembali hingga bertahun-tahun belakangan ini,” ucapnya.

Linda menuturkan, aktifitas bertahun-tahun yang dilaksanakan memang tidak secara terus menerus. Biasanya dalam sebulan ada jeda. Dicontohkannya seperti bulan ini, lori-lori masuk ke kawasan tersebut sekitar 30-40 lori.

Jika tidak ada protes dari masyarakat dilanjutkan besok harinya. Jika sudah ada riak-riak maka diberhentikan sementara. Kemudian dilanjutkan kembali. ”Sudah luas laut yang ditimbun,” ungkapnya.

Hal ini mempengaruhi penghasilan para masyarakat yang mayorias nelayan. Sebab bekas timbunan membuat air di kawasan tersebut berwana kuning dari tanah liat. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here