Penyair Luar Negeri Hadiri Panggung RBB 12

0
524

BATAM – Semakin bertambah usianya Panggung Rumahhitam, semakin diminati para penyair Batam dan negeri Jiran Singapura dan Malaysia. Tidak hanya itu, Panggung Rumahitam Batam Berpuisi (RBB), juga menarik minat para siswa dan sanggar anak anak, Gong Serumpun yang sengaja hadir dan tampil dengan aksi teatrikal puisi.

Seperti selalu jadi pemberitaan, RBB merupakan agenda rutin bulanan di lamankata rumahitam, Sabtu malam ahad pekan kedua setiap bulan. Panggung RBB belakangan menyebutkan komunitasnya sebagai Republik RBB, salah satu bilik tersendiri dari Komunitas Seni Rumahitam.

Sabtu (9/12), merupakan pelaksanaan panggung RBB 12. Agenda kali ini dihadiri dua penyair dari Dewan Bahasa dan Pustaka (DBP) Malaysia, Mohd Amran Daud dan Shahrun Nizal, serta warga tetap Republik RBB, Cg Karmin dan Mbah Dendut dari Singapura yang selalu hadir sejak panggung RBB 7 dilaksanakan bulan Juli lalu.

Sementara, para penyair Batam dan warga Republik RBB malam itu yang menyemarakkan panggung RBB 12, terdiri dari Samson Rambah Pasir, Rahmanidar SH MH, Jefi Chandra, RD Paschal, Limawan, Risma, Wiwit Wea, Ria Restiana, Chanchan, Esal Danofan, Ayik Khairani, dan sudah tentu Perdana Menteri Republik RBB, Sudirman El Batamy dan Presiden Republik RBB, Tarmizi Rumahitam.

Pengunung yang hadir malam itu di lamankata rumahitam yang telah ditetapkan majelis tinggi Republik RBB sebagai teritorial istana Republik tersebut, dipadati lebih dari 50 orang pengunjung.

Menurut Perdana Menteri Republik RBB, Sudirman El Batamy yang disampaikan pada wartawan, merupakan jumlah yang cukup besar dalam pelaksanaan panggung puisi. ”Puisi itu jalan sunyi, dengan rata-rata limapuluh orang pengunjung setiap panggung RBB digelar, ini bagi kita merupakan satu hal yang luar biasa. Tapi tidak selalu panggung RBB itu ramai, pernah juga yang hadir tidak lebih dari dua puluh orang, tapi kita komit untuk senantiasa menggelar majelis ini,’’ sebut Sudirman.

Masih dari lamankata rumahitam, Mohd Amran Daud dan Shahrun Nizal yang baru kali pertama tampil di panggung RBB, menyebutkan dapat pengalaman yang lain dari pada biasanya dalam pertunjukan puisi. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here