Perbaikan Pagar Makam Capai Ratusan Juta

0
333
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama pengelola pemakaman, meninjau bangunan pagar TPU yang akan direnovasi, baru-baru ini.f-istimewa/kominfo
Pemkab Bintan mengalokasikan ratusan juta rupiah guna merenovasi sejumlah pagar Tempat Pemakaman Umum (TPU) pada tahun anggaran 2019 ini. Pagar makam yang diperbaiki itu berada di beberapa kecamatan.

BINTAN – BUPATI Bintan Apri Sujadi mengatakan, Dinas Perkim Kabupaten Bintan akan mengerjakan kegiatan renovasi TPU itu, pada tahun 2019 ini. Tak hanya pagar TPU yang dikerjakan. Gudang unit penyimpanan alat-alat pemakaman juga disediakan.

”Sejumlah lokasi makam di lingkungan masyarakat, ditemukan sudah tidak layak lagi. Seperti pagar dan bangunan TPU. Jadi, beberapa TPU kita alokasikan dana, untuk direnovasi,” kata H Apri Sujadi, Minggu (7/7) pagi kemarin.

Baca Juga :  Dua Menteri Jadi Saksi Pernikahan Putra Ansar Ahmad

Untuk tahap awal ini, sebut H Apri Sujadi, program renovasi dan penataan TPU ini, disediakan dana mencapai Rp681 juta. Dana ini dialokasikan untuk renovasi pagar makam Sekar Sari di Desa Toapaya Utara, dialokasikan sekitar Rp183,5 juta. Kegiatan renovasi pagar makam di Desa Sebong Pereh dialokasikan berkisar Rp129,5 juta.

Selain itu, renovasi pagar makam di RT6, Dusun 3 Desa Pengujan, sebesar Rp151,5 juta. Renovasi pagar makam Kampungbanjar Sidoarjo, Desa Gunung Kijang sebesar Rp173 juta. Serta pembangunan gudang penyimpanan alat di pemakaman Bukit Mentangor Kampung Melayu, Kecamatan Toapaya sebesar Rp43,5 juta.

Baca Juga :  Kini, Bantuan Pangan Harus Pakai Kartu

”Kegiatan ini diwujudkan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Bintan. Seluruh kegiatan dikerjakan pada tahun anggaran 2019 ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat, untuk ke depannya,” harap bupati. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here