Percepat Bangun Bandara Busung

0
893
MENKO Maritim Luhut Panjaitan didampingi Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau pembangunan Bandara Busung, kemarin.f-jendaras karloan/tanjungpinang pos

BINTAN – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Luhut Binsar Panjaitan meminta proyek pembangunan Bandara Busung harus tancap gas. Pihak pemerintah memastikan akan mendukung penuh, terutama soal perizinan proyek tersebut.

Demikian disampaikannya Luhut saat meninjau proyek Bandara Busung pada Selasa (15/1) siang. Bersama Frans Gunara selaku CEO Gallant Venture Group (GVG) dan Bupati Bintan Apri Sujadi serta pejabat pusat dan daerah.

Dikatakannya, Bandara Busung nantinya akan sangat penting dalam kemajuan industri penerbangan nasional. Menurutnya, Lion dan Garuda merupakan pengguna terbanyak pesawat Boing dan Airbus, sehingga di Indonesia perlu ada fasilitas MRO di Indonesia.

Baca Juga :  Jawaban Tepat Tempat Belajar Berpantun

”Untuk Lion sudah dibangun MRO di Batam, di sini (Bintan) akan juga dibangun MRO untuk Garuda. Ini sangat penting dan pastinya akan mendapatkan limpahan dari Singapura,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk indutri pendukung pesawat lainnya sudah akan dilaksanakan di Bandung, tepatnya di PT Dirgantara Indonesia.

”Saya sudah melihat di Bintan sangat potensial. Nah, selain bandara, nanti juga akan dibangun dam air dengan kapasitas 150 juta kubik air. Air ini selain untuk memenuhi kebutuhan lokal, nantinya pasti akan dapat dijual ke Singapura,” jelasnya.

Baca Juga :  Jangan Hapus UMK

Ia menambahkan juga, untuk proyek di Bintan harus segera digesa persiapannya. Pemerintah akan mendukung penuh.

”Untuk kepentingan nasional, semua harus didukung, harus tancap lah biar segera siap,” jelasnya.

Sementara itu, Apri Sujadi Bupati Bintan mengatakan pihaknya berterimakasih atas kunjungan Menko Maritim yang meninjau lokasi proyek strategis di Bintan.

Menurutnya kunjungan tersebut pasti berdampak positif terhadap dukungan pembangunan.

”Untuk masalah regulasi pastinya akan kami koordinasikan bersama. Hal ini karena beberapa pembangunan strategis seperti dam dan bandara akan dilaksanakan oleh pihak swasta. Pastinya nanti harus ada keterlibatan daerah agar lebih berdampak besar untuk daerah,” sebutnya.

Baca Juga :  Perahu Naga Berpacu di Pelantar III

Apri juga menambahkan selain proyek bandara dan dam, beberapa pengembangan industri akan terus dilakukan di Bintan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here