Peringati Hari Sampah, SMPN 16 Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan

0
808
MENANAM: Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah saat melakukan penanaman pohon di SMPN 16. f-YOAN/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16 Kota Tanjungpinang menggelar acara peduli Lingkungan rangka hari peduli sampah nasional.

Dengan mengusung tema gerakan bersih sampah dan penanaman pohon di lingkungan SMPN 16, Kamis (6/4).

Acara tersebut didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (Bapedas) Sei Jang Duriangkang.
Acara terebut diresmikan oleh Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah.

Dalam sambutannya, Lis menaruh harapan besar kepada generasi muda khususnya pelajar SMPN 16 agar bisa lebih peduli dan cinta terhadap lingkungan.

Baca Juga :  Perjusami Bentuk Karakter Pelajar

”Adik-adik, kantong plastik itu jangan kita anggap remeh, dia baru bisa hancur setelah 50 tahun lamanya. mari lebih mencintai lingkungan kita,” pesan Lis.

Selain itu, puluhan bibit pohon sumbangan Bapedas tidak hanya ditanami sendiri oleh walikota Tanjungpinang melainkan camat, Lurah dan beberapa elemen penting masyarakat, termasuk Kepala Sekolah SMPN 16, Yuli Yendaris.

Pelajar SMPN 16 Tanjungpinang merupakan generasi perdana untuk sekolah baru tersebut, ruangan belajar yang saat ini hanya memiliki 6 ruangan dipastikan akan ditambah secepat mungkin.

Baca Juga :  Pendidikan Harus Berbasis Industri

”Saat ini baru 6 lokal, sesegera mungkin akan kita tambah ruangannya. Kalaupun tidak terkejar di tahun ajaran baru, kemungkinan besar akan dibuat 2 jadwal yakni pagi dan sore,” paparnya.

Pihaknya juga telah beberapa kali menggelar kegiatan yang bersifat kepedulian terhadap lingkungan, yang dilakukan bersama-sama murid.

Yuli juga menambahkan, ia bersama para guru selalu mendukung kegiatan muridnya, yang bersifat kepedulian terhadap lingkungan seperti melakukan kegiatan penanaman pohon serta gotong royong. (cr33)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here