Permak Bundaran Dompak, Pemprov Serahkan ke Swasta

0
662
TINJAU: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bersama Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat meninjau sejumlah lokasi di Pulau Dompak, pekan lalu. f-istimewa/humas pemprov kepri

Untuk mempercantik pembangunan Pulau Dompak, Pemprov Kepri turut menggandeng swasta termasuk perbankan.

Dompak – NAMUN tak semua bidang pembangunan yang ditawarkan ke swasta.

”Hanya pembangunan bundaran saja,” ujar Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Senin (6/3).

Dijelaskannya, dari tujuh bundaran yang ada di Pulau Dompak, baru tiga di antaranya yang akan dipermak. Satu milik Pemprov Kepri, satu lagi milik Bank Riau Kepri (BRK) dan Bank Bukopin.

Bundaran yang akan dipermak Pemprov Kepri adalah bundaran pertama saat keluar dari Jembatan 1 Dompak.

Pemprov Kepri akan menganggarkan Rp 1 miliar untuk memperbaiki bundaran itu. Akan dibangun taman, dicat dengan ornamen budaya Melayu. BRK dan Bank Bukopin bisa membuat apa saja di bundaran yang akan mereka permak.

Baca Juga :  Kadis Perkim Kepri Kosong

”Syaratnya, tetap ada konsep budaya Melayunya. Mau buat nama banknya besar silakan. Pokoknya bikin cantiklah,” bebernya.

Pentingnya menyulap bundaran di Dompak agar masyarakat termasuk pegawai mudah mengingatnya. Saat ini, masih banyak warga dan pegawai yang bingung tentang bundaran di sana.

Jangankan warga atau pegawai, Arif sendiri mengaku bingung soal bundaran di sana. Agar lebih ingat, Arif pun kerap berganti pegang stir.

”Saya bilang saya sopir, aku dulu yang bawa. Saya yang sopiri dia. Tujuannya biar saja lebih ingat bundaran-bundaran itu,” katanya sambil tertawa.

Baca Juga :  Gubernur Tutup STQ VII Provinsi Kepri

Dengan dipermaknya bundaran itu, maka memudahkan pegawai dan masyarakat untuk mengingatnya. Misalnya, janji ketemuan di bundaran Bank Bukopin. Atau janji ketemuan di Bank Riau Kepri.

”Itu secara langsung mempromosikan bank mereka. Nanti juga di bundaran Bank Bukopin ya, atau jumpa di Bundaran Bank Riau Kepri. Jadi nama bank mereka melekat,” bebernya.

Sebenarnya, kata dia, bundaran itu tak hanya ditawarkan ke perbankan saja. Jika ada perusahaan swasta yang hendak memperbaiki bundaran itu, bisa menyampaikannya ke pemprov.

Tujuannya agar sesua bundaran yang ada di Dompak cantik dan ada ciri khasnya. Sehingga warga pun tidak kebingungan jika sudah sampai di Dompak.

Baca Juga :  BP Batam Menerima Penghargaan dari UI

Soal jumlah bundaran yang ada 7 di Dompak, Arif mengatakan, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun sangat menyukainya meski kondisinya saat ini tidak terurus.

”Itu angka saya 757,” kata Arif menirukan ucapan Nurdin.

Nurdin sendiri paling suka angka 7. Selain karena bulan kelahirannya Juli (7) dan tahun kelahirannya 1957 (57), Nurdin memang suka angka 7.

Arif pun mengimbau jika ada swasta atau bank yang ingin membuat nama di Dompak, bisa memilih salah satu bundaran di sana untuk dipermak.

”Silahkan siapa yang mau,” katanya.(MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here