Persolan Sampah Belum Teratasi dengan Baik

0
680
Tumpukan SAMPAH: Tumpukan sampah yang belum diangkut di kawasan pemukiman Telaga Mas, Sungai Lakam Barat, Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman Dan Kebersihan (DPKPK) Karimun tampaknya belum mampu mengatasi persoalan pengangkutan sampah dari bak sampah penampungan dengan baik. Karena dinilai belum maksimal mengurusi sampah, kinerja dinas tersebut pantas untuk dievaluasi Bupati Karimun.

”Kita sangat menyayangkan persoalan sampah belum bisa tuntas dan tumpukan sampah masih terlihat berhari hari. Contohnya, di kawasan Perumahan Telaga Mas, Sungai Lakam Barat, Karimun, tidak jauh dari rumah tinggal Bupati Karimun Aunur Rafiq,” kata Abizar, pemerhati kinerja pemerintah, Jumat (5/5).

Baca Juga :  Pentingnya Cegah Kanker Serviks

Sampah yang masih menumpuk di beberapa lokasi, seperti di pemukiman warga yang tidak diangkut-angkut menyebabkan bau busuk dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Ia berharap, Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk menegur atau mengevaluasi persoalan ini.
Selain itu, Pemkab Karimun mau mencari jalan keluar, sehingga persoalan pengangkutan sampah tidak lagi permasalahan. Semua yang terlibat dengan kebersihan pada dinas terkait, harus memiliki komitmen yang sama untuk menuntaskan persoalan kebersihan.

Tidak hanya itu, Abizar juga menagih janji Bupati Karimun Aunur Rafiq yang akan mengevaluasi kinerja pejabat eselon II yang dilantiknya setelah 3 bulan bekerja. Pejabat yang belum maksimal bekerja, agar diberikan teguran untuk mampu meningkatkan kinerjanya. Pemerintah atau dinas terkait diminta untuk tidak menyalahkan masyarakat, karena kesadaran membuang sampah pada tempatnya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here