Pertama di Kepri, Wabup Resmikan Balai Penyuluh KB

0
508
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam disambut dengan pencak silat, sebelum meresmikan balai penyuluh KB di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Jumat (29/3) pagi.F-ISTIMEWA

BINTAN – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam meresmikan balai penyuluh KB di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Jumat (29/3) kemarin. Balai penyuluh KB kecamatan ini, justru yang pertama di Provinsi Kepri.

Peresmian yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri ini didampingi oleh Kepala DP3AP2-KB Bintan Mardhiah. Pembangunan balai penyuluh KB ini, merupakan komitmen Pemkab Bintan, untuk memiliki satu kampung KB di setiap kecamatan. Selanjutnya, balai penyuluh KB menjadi pusat pengawasan (controling centre) bagi masyarakat yang ingin menggunakan KB.

Baca Juga :  Ekstambang Pasir Bakal Datangkan Duit

Wabup Bintan H Dalmasri Syam menyampaikan, selain menjadi program nasional, KB juga menjadi perhatian penting dalam mengontrol tingkat pertumbuhan penduduk. Sejauh ini, pencanangan program KB telah dirasakan manfaatnya bagi sebagian besar masyarakat.

”Terkadang banyak yang ingin menggunakan KB, tetapi ragu-ragu karena takut dan tidak tahu. Balai penyuluh KB kini telah hadir, untuk memberi pemahaman dan pelayanan KB bagi masyarakat. Tak perlu ragu, dan tak perlu takut lagi,” ujar H Dalmasri Syam.

Kepala DP3AP2-KB Bintan Mardhiah mengatakan, ke depannya, balai penyuluh KB akan dibangun di semua kecamatan se-Kabupaten Bintan. Mardhiah berpesan, agar balai penyuluh KB yang dibangun ini, dipergunakan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Wisata Gurun Pasir Desa Busung Dibuka Lagi

”Balai ini, rumah kita. Anggap ini punya kita, dan kita yang kelola. Kelola lah dengan sebaik mungkin bagi kemaslahatan masyarakat,” paparnya.

Balai penyuluh KB di Desa Berakit, Kabupaten Bintan yang baru diresmikan ini, akan menjadi percontohan di Provinsi Kepri. Bahkan, Kepala BKKBN Perwakilan Kepri kagum atas komitmen Pemkab Bintan, yang telah membangun balai penyuluh KB, serta mencanangkan semua kecamatan akan memiliki balai penyuluh KB. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here