Pertanian Jadi Andalan PKK di Tahun 2017

0
892
PERTEMUAN: Pertemuan PKK dengan pejabat terkait di Pemkab Lingga. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga menggagas program mereka, yang arahnya juga ke sektor pertanian.

Sebelum memulai program ini, PKK telah menyediakan lahan yang luasnya sekitar 4 hektar, yang berada di dua pulau besar di Lingga. Demikian diutarakan Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, Jumat (3/2).

”Kami sudah rapat koordinasi dengan bupati dan jajarannya, pada Rabu (1/2). Pertanian adalah salah satu yang jadi target atau program unggulan kami pada tahun ini,” kata Maratusoliha.

Empat hektare lahan pertanian untuk kebun PKK ini, setengahnya di Pualu Daik dan sisanya di Dabo. Program pertanian ini juga sejalan dengan visi misi pemerintah daerah, yang tujuannya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama kaum ibu di Kabupaten Lingga.

”Kami berharap mendapat dukungan dari banyak pihak,” harapnya.

Dijelaskannya, untuk teknis pelaksanaan kegiatan pertanian akan melibatkan seluruh ibu-ibu di Lingga dan dikoordinir oleh TP PKK. Termasuk PKK di tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

Untuk jenis tanaman yang akan dikembangkan pada lahan tersebut, belum bisa dikemukakan dengan pasti, sebab masih akan didudukkan kembali bersama jajaran pengurus PKK.

”Kami akan biacrakan dulu. Semoga hal ini bisa terwujud,” jelasnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here