Pidato Jokowi Untungkan Pengembangan KEK Bintan

0
343
Tino Rila Sebayang

BINTAN – Pidato Kemenangan Presiden terpilih 2019-2024 Joko Widodo dipastikan akan memberikan angin segar untuk pengembangan investasi di Bintan, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang kini sudah berdiri di Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Tino Rila Sebayang, Pengamat dan Dosen Ilmu Hubungan Internasional Universitas Pasundan Bandung & Founder Anthromedius Indonesia mengatakan konten pidato presiden Jokowi kemarin, merupakan agenda pembangunannya selama lima tahun ke depan.

Dikatakannya, misi Jokowi dipastikan banyak berkaitan dengan stimulus ekonomi di bidang investasi dan infrastruktur. Melihat potensi itu, pastinya memberikan semangat Pemkab Bintan untuk mengembangkan KEK Galang Batang.

”Keuntungan atau optimisme untuk KEK Bintan adalah Presiden Jokowi terus semangat membangun infrastruktur ekonomi dan investasi, selayak hal itu dijadikan Pemkab Bintan untuk memanfaatkan momentum itu, setidaknya untuk lima tahun ke depan,” jelasnya, Senin (15/7) di Tanjunguban.

Ia menambahkan, upaya Pemkab Bintan terhadap KEK Galang Batang yang secara langsung menyentuh sektor perekonomian makro di bidang kemaritiman, harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat. Setiap agenda visi dan misi Presiden Jokowi di pidato kemarin, secara optimis dapat terintegrasi dengan rencana geliat KEK yang lebih produktif ke depannya.

”Dari misi Jokowi, Pemkab Bintan secara garis kepemerintahan seharusnya lebih fokus untuk menjembatani orientasi pembangunan daerah dengan meminta dukungan penuh dari pemerintah pusat. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here