Pipa PDAM Pemicu Banjir Pemuda

0
714
GESER PIPA PDAM: Para pekerja penangganan banjir di Jalan Pemuda, menggeser pipa PDAM tirta Kepri karena menganggu pembangunan penangganan banjir di daerah itu. f-andri/tanjungpinang pos

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri tidak mendukung proyek penanggan banjir di kawasan Jalan Pemuda.

TANJUNGPINANG – Pipa besar milik PDAM di dalam parit depan Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjungpinang, biarkan begitu saja.
Padahal pipa itu mengganggu serta menghambat pengerjaan proyek pengendali banjir sedang dikerjakan oleh PT Jaya Kencana Sarana.

”Kita sudah beberapa kali komunikasi dengan pihak PDAM terkait pipa air minum ini. Tetapi, sampai sekarang tidak ada jawaban sama sekali. Mereka ini tidak ada pedulinya dengan kita,” kata Humas PT Jaya Kencana Sarana, Solihin kepada Tanjungpinang Pos, Senin (15/5).

Karena tidak ada respon, para pekerja langsung mengeser pipa tersebut agar proyek bisa dikerjakan dan berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Hiswana Migas Minta HET Gas 3 Kilo Rp 20.186

”Kita sangat menyesalkan, kurang adanya kerjasama dari pihak PDAM terkait pipa air minum yang telah menghambat atau bersentuhan dengan areal kerja kami,” ucap dia.

Ini salah satu mempelambat pengerjaan proyek pengendali banjir di Jalan Pemuda.

”Kita selaku kontraktor pelaksana sangat dirugikan dengan kondisi seperti ini,” terangnya.

Sebenarnya, kata dia, pihak kontraktor pelaksana sudah tidak memikirkan serta menangani kendala di lapangan. Tetapi, kenyataannya pihaknya masih menghadapi kendala di lapangan, pipa air minum milik PDAM Tirta Kepri salah satu kendala yang dijumpai pihak kontraktor.

Baca Juga :  Kawasan Dompak dan Senggarang Mati Suri

”Itu baru pipa yang terkait degan saluran di sebelah kanan (depan Poltekkes). Apalagi nanti tingkat kerumitannya lebih komplek lagi dengan waktu pengerjaan saluran di sebelah kiri (depan ruko-ruko),” ujarnya.

Dia harapkan, kepada semua pihak yang terkait mempnyai aset atau bersinggungan dengan areal lokasi pekerjaan, untuk proaktif dan saling bekerja sama demi kelancaran dan kesuksesan pekerjaan proyek pengendali banjir di Jalan Pemuda. Supaya hasil proyek ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

Direktur PDAM Tirta Kepri, Abdul Kholik mengatakan, pihaknya selalu melakukan koordinasi kepada pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera IV (BWS), bukan dengan pihak kontraktor lagsung.

Baca Juga :  Jelang Ramdan Polisi Gencar Pantroli

Jadi, selama ini koordinasi yang dilakukannya tidak pernah memiliki kendala maupun keluhan yang dirasakan dan didengar oleh pihaknya.

”Kita sudah koordinasi dengan BWS langsung. Kita selalu turunkan staf untuk memantau dan membantu. Lebih teknisnya, coba tanya langsung dengan Pak Wahyu ya,” sebut dia.

Kepala Bidang (Kabag) Teknik PDAM Tirta Kepri, Wahyu menyampaikan, bahwa pihaknya berada di lokasi saat penggeseran pipa air minum miliknya. ”Kita selalu komitmen kepada mereka,” singkat dia.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here