Pj Walikota Bakal Tempati Rumah Dinas

0
629
Rumah dinas wali kota Tanjungpinangf-andri/tanjungpinang pos

Proyek rumah dinas walikota dan wakil walikota Tanjungpinang sudah dibangun sejak 7 tahun silam. Hampir setiap tahun dianggarkan di APBD untuk kelanjutan proyeknya. Selain itu, ada juga rumah dinas untuk pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang yang sampai sekarang belum juga ditempati.

TANJUNGPINANG –  Untuk rumah dinas Walikota, direncanakan akan ditempati prtama kali oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Raza Ariza.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza akan menempati rumah dinas Walikota yang berada di Sei Ladi, Tanjungpinang. Alasannya, karena Raja Ariza tidak memiliki rumah pribadi di Tanjungpinang.

Rencana itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono kepada Tanjungpinang Pos disela peresmian BPR Dana Mulia Sejahtera (DMS) di Jalan Pos, Senin (22/1). Menurutnya, rencana itu sudah ia bahasa bersama Pj Wali Kota Tanjungpinang belum lama ini.

Baca Juga :  Kondisi Pelabuhan Dompak Hancur

Selain itu, Riono mengatakan, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza juga berkeinginan dan meminta, setiap kegiatan yang diagendakan tahun 2018 ini, dilakukan di rumah dinas tersebut. Sebelum ditempati, mantan Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri ini, sudah menyampaikan, bahwa pihaknya akan memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Tanjungpinang untuk melakukan justifikasi teknis terhadap rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Tujuannya untuk mengetahui apakah rumah dinas tersebut sudah layak ditempati atau tidak. Jangan sampai setelah ditempati, baru mendapat komplenan dari Pj Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza.

Baca Juga :  UMRAH Tuan Rumah Seminar Internasional Sastra dan Budaya

Ia mencontohkan, pemeriksaan juga dilakukan untuk setiap saluran pipa air apakah sudah mengalir air. ”Kalau tidak ada, apakah perlu dipasang pipa air bersih. Hal seperti ini, yang dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Kita akan segera lakukan justifikasi teknis agar bisa cepat ditempati. Kalau hasilnya oke, maka rumah dinas itu akan segera ditempati,” sebut dia sambil menuju mobil dinasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Hendri tak bisa mengelak yang diperintahkan Sekda Kota Tanjungpinang, Riono untuk melakukan justifikasi teknis terhadap rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang berada di Sei Ladi.

”Kalau itu perintah dari Pak Sekda, Riono, segera kami lakukan. Bisa jadi dalam minggu ini. Kita tunggu saja arahan Pak Sekda nanti,” katanya singkat.

Baca Juga :  Rp75 Miliar untuk Menata Empat Kawasan Kumuh

Pantauan wartawan, akses jalan dari jalan protokol hingga menunju ke rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang sudah mulus. Akses jalannya sudah diaspal. Kemudian, rumah dinas itu sudah dikelilingi pagar permanen.

Saat melihat dari kaca, perabotan juga sudah memenuhi ruangan di rumah dinas tersebut. Seperti kursi tamu, meja kerja, lemari pakaian, tempat tidur hingga lemari dapur. Selain itu, setiap ruang telah terpasang pendingin ruangan, yakni AC. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here