PKB Partai Pertama Dukung Soerya di Pilgub

0
171
Soerya Respationo saat menerima surat dukungan dari PKB, yang diserahkan Abdul Basyid, Rabu (9/10) di Taman Dutamas. F-ISTIMEWA
DPW PKB Provinsi Kepri, mengeluarkan keputusan untuk mendukung politisi yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan, Soerya Respationo sebagai Calon Gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri.

BATAM – Rekomendasi dukungan itu dikeluarkan dengan nomor 015/DPW-03/III/A.2/X/2019, untuk pemilihan Gubernur Kepri periode 2020-2025. Surat rekomendasi ini ditandatangani Ketua Tanfidz DPW PKB Kepri, Abdul Basyid Has dan Sekretaris Tanfidz, Rocky M Bawole, diserahkan, Rabu (9/10).

Surat itu dikeluarkan tertanggal 9 Oktober 2019. Dukungan itu diserahkan ke Soerya setelah melihat perkembangan dan dinamika politik di Kepri.

”Setelah melihat perkembangan dan dinamika politik di Provinsi Kepri, serta hasil komunikasi dengan bakal Calon Gubernur Kepri, untuk itu DPW PKB Kepri telah melakukan kajian dan rapat pengurus untuk memutuskan bakal calon yang paling memenuhi persyaratan,” kata Basyid dalam surat itu.

Pihak DPW PKB Provinsi Kepri menyatakan dukungan bakal calon Gubernur Kepri kepada HM Soerya Respationo, sebagai keputusan partainya. Atas dasar itu, rombongan dari PKB Kepri menyerahkan secara langsung surat dukungan tersebut tersebut kepada Soerya Respationo yang sehari-hari dipanggil Romo di kediamannya di Perumahan Duta Mas, Batam Center. 

”Apa yang dilakukan oleh pihaknya ini mendapatkan rido dan rahmat dari Allah SWT,” Ketua Tanfidz DPW Kepri PKB, Abdul Basyid Has.

Pemberian dukungan ini sengaja dilakukan setelah melihat, menimbang dan memutuskan bahwa sosok Soerya Respationo merupakan tokoh dan calon yang tepat untuk Provinsi Kepri kedepannya.

”PKB melihat selama kita berteman dan bergaul, Soerya Respationo merupakan sosok yang memiliki komitmen dan sangat memperhatikan masyarakat. Dan beliau merupakan sosok pemimpin yang disukai oleh rakyat,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, siapapun calon yang akan mendampingi Soerya Respationo di Pilkada Provinsi Kepri pada 2020 mendatang, pihaknya (PKB) akan tetap mendukung penuh.

”Siapapun wakilnya, kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada beliau. Dan intinya kami akan tetap mendukung penuh,” jelasnya. 

Sementara itu, Soerya Respationo menyambut baik dukungan resmi tersebut kepadanya. Ia pun mengatakan bahwa itu semua bisa terwujud berkat komunikasi yang baik sehingga dapat menghasilkan kesepakatan. ”Terima kasih yang tak terhingga atas dukungan yang diberikan oleh PKB Kepri dan telah memberikan kepercayaan. Dan ini semua demi mewujudkan cita-cita masyarakat Kepri,” jelas Soerya Respationo saat ditemui awak media.

Ia juga mengatakan bahwa PKB Kepri merupakan partai pertama yang secara tegas memberikan rekomendasinya untuk maju sebagai calon Gubernur Kepri.

”Dan tentunya kepercayaan ini, tidak akan saya sia-siakan dan saya akan berjuang mati-matian untuk bisa mewujudnyatakan apa yang sudah direkomendasikan DPW Provinsi Kepri ini kepada saya,” jelasnya.

Selanjutnya, tambahnya, pihaknya juga memohon agar bisa bekerjasama di lapangan, dalam melakukan turun ke masyarakat dan ‘belanja’ masalah. Kemudiaan aspiratif dan akomodatif terhadap semua problem-problem yang ada di masyarakat.

”Dan tentunya setelah belanja masalah, kita akan klasifikasikan. Dan insyaallah jika diberikan amanah, ini adalah bagian tugas yang harus kita kerjakan bersama. Dan harapannya, tentunya jika mendapatkan amanah ini, maka PKB akan menjadi salah satu pilar dalam bekerjasama membangun Kepri kedepannya,” jelasnya. (MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here