PKK Gunung Kijang Juara Cipta Menu B2SA

0
970
CIPTA MENU: Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi menyaksikan Plt Sekda Adi Prihantara mencicipi menu yang disajikan peserta lomba cipta menu B2SA, di lapangan relief Antam, Rabu (26/4) kemarin. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

KIJANG – PKK Kecamatan Gunung Kijang kembali menjuarai lomba masak gemar ikan dan lomba cipta menu B2SA 2017, tingkat Kabupaten Bintan, Rabu (26/4) kemarin.

Gunung Kijang akan mewakili Bintan untuk mengikuti lomba serupa ke tingkat Provinsi Kepri.

Lomba masak gemar ikan dan lomba cipta menu Beragam Bergizi, Sehat dan Aman (B2SA) 2017 Kabupaten Bintan, di lapangan relief Antam Kijang ini diselenggarakan oleh PKK Bintan bekerja sama dengan Dinas Perikanan serta Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan. Kegiatan diikuti 10 PKK kecamatan se-Kabupaten Bintan, masing-masing tim terdiri dari dua orang peserta.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pendamping Desa

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi menyampaikan, lomba ini merupakan ajang untuk memotivasi kaum ibu agat menjadi hebat dalam memasak, meski memiliki karir di luar rumah. Terutama dalam mengolah ikan menjadi aneka menu.

”Melalui lomba ini, kaum ibu bisa mempromosikan makan ikan pada masyarakat luas,” ujar Deby Apri Sujadi.

Kegiatan ini sekaligus mendukung program yang dicanangkan pemerintah pusat, yaitu program gerakan gemar makan ikan.

Tujuannya mengajak masyarakat, dan sadar akan kandungan gizi ikan serta mendorong kreativitas yang berbasis pada sumber daya lokal. Secara tidak langsung dapat membantu mengangkat penghasilan para nelayan.

Baca Juga :  Sengkarut Penetapan Hutan Lindung di Pulau Bintan

Plt Sekda Bintan Adi Prihantara saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan ini mendorong agar masyarakat Bintan menciptakan menu atau resep baru.

Selain membuka kegiatan, Plt Sekda Bintan juga melepas 24 orang Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bintan untuk mengikuti Pekan Nasional Petani Nelayan (PENAS) di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Pelepasan disaksikan Kadis Perikanan Fachrimsyah dan Kadis Ketahanan Pangan Khairul.

”Saya harapkan, agar kontingen yang berangkat ke Aceh bukan saja berlaga. Namun belajar tentang bagaimana mengembangkan produktivitas serta mampu menunjukkan potensi Bintan sesungguhnya,” tutup Adi Prihantara. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here