PKKMB Stisipol Sukses Digelar

0
346
MAHASISWA dan mahasiswi baru STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang ketika mengikuti kegiatan PKKMB 2019 dihalaman kampus STISIPOL Raja Haji dengan mengenakan atribut unik. F-ISEP ILHAM/Tanjungpinang Pos

TANJUNGPINANG – Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2019/2020 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji Tanjungpinang sukses dilaksanakan.

Kegiatan PKKMB ini dilaksanakan pada Sabtu (7/9) dan ditutup pada Minggu (8/9) di Halaman Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang di Jalan Raja Haji Fisabilillah Kilometer 8 atas.

Dimana sebelumnya, Jumat (6/9) kemarin sudah melaksanakan pra-PKKMB kepada 210 mahasiswa baru.

Dihari pertama pelaksanaan PKKMB ini di tandai dengan upacara pembukaan yang dibuka oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik Ferizone S.Sos MPM sekaligus penyematan nama peserta yang menjadi tanda telah dibukanya PKKMB STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang TA 2019/2020.

Dalam sambutannya, Ferizone mengharapkan kepada panitia mahasiswa senior supaya memberikan pengalaman yang baik dan tunjukkan pengetahuan yang telah dimiliki yang telah dapatkan kepada Junior.

Tujuannya, supaya lebih mudah mengenal atau dalam melaksanakan kegiatan akademik nya di STISIPOL Raja Haji.

“Saya tak ingin ada lagi kegiatan perpeloncoan. Hukuman yang berupa fisik tolong di kurangi. Kalau bisa di hilangkan,” ucap Ferizone.

Karena ada salah satu kampus di Indonesia Timur, dimana ada senior yang menyuruh Junior yang minum air yang sudah di masukkan air ludah di dalam nya.

“Kami tidak ingin hal-hal yang tidak baik terjadi di kampus STISIPOL Raja Haji. Karena itu bukanlah budaya dari kehidupan kampus. Kegiatan PKKMB itu, tidak menekankan pada fisik melainkan mentalitas, kreatifitas dan tentunya akademik,” tutup Ferizone.

Adapun rincian kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama, lebih diberikan pengetahuan tentang nilai budaya, tata krama dan etika keilmuan yang disampaikan oleh Dr. H. Suhardi Muchlis Drs.M.Si P.hD

Dalam penyampaiannya, Dr. Suhardi menekan tentang bagaimana cara menggunakan otak dan bagaimana kita berpikir untuk bisa menjadi pribadi yang baik, bertata krama dan menjadi mahasiswa bisa maju ke depannya dengan beretika yang baik.

Selain adanya penyampaian nilai budaya dan tata krama dari Dr. Suhardi, peserta juga ada sosialisasi dari Klinik Cordelia dan Asuransi Bumi putera dimana Klinik dan asuransi itu telah bekerja sama dengan pihak STISIPOL Raja Haji dalam hal kesehatan dan asuransi jiwa bagi mahasiswa dan segenap Civitas Akademika Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

Selain itu ada juga penyampaian tentang akademik dari setiap Program Studi (Prodi), diamankan Stisipol Raja Haji mempunyai 3 Prodi yaitu Prodi Administrasi Publik, Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Sosiologi.

PEMBANTU Ketua I Bidang Akademik STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang Ferizone S.Sos MPM saat memakaikan baju almamater kampus STISIPOL Raja Haji kepada mahasiswa baru yang telah selesai mengikuti PKKMB 2019. F-ISEP ILHAM/Tanjungpinang Pos

Dihari kedua pelaksanaan, sekaligus hari terakhir dilaksanakannya PKKMB STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang dilaksanakan senam sehat, gotong royong dan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan dilanjutkan dengan sosialisasi dari BPJS Kesehatan Tanjungpinang.

Setelah istirahat makan siang, peserta melaksanakan Outbond dan Games dari KAHFI motivator School.

Pada sorenya dilakuksanakan upacara penutupan, penyematan Nama tah dan pemasangan Almamater ke mahasiswa baru tanda telah berakhirnya dan ucapan selamat datang ke Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

Dalam penutupan PKKMB, Ferizone berpesan kepada mahasiswa baru jangan sampai momen saat ini dicederai atau merasa tidak enak. Menurutnya, hal itu merupakan bagian yang tidak baik.

Karena momen semasa PKKMB akan dikenang hingga akhir hayat dan bisa diceritakan pada anak cucu serta kolega.

“Terpenting lagi jangan merasa kecil hati, jika kuliah di Tanjungpinang tidak bisa kuliah diluar daerah atau ke luar negeri. Sebagai mahasiswa itu, tidak berdasarkan Almamater. Baik itu kuliah di luar daerah atau bahkan luar negeri. Kekuatan mahasiswa itu dari hatinya, dan mentalitas perilakunya sebagai Agen of Change untuk masa depan,” ucap Ferizone.

Buatlah prestasi di Kampus STISIPOL Raja Haji ini, dengan kuliah aktif dan bisa ikut bergabung dengan organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk membentuk karakter diri.

“Buatlah orang tua anda bahagia, Jaga nama baik Almamater, Jaga nama baik keluarga dan jaga nama baik kita semua,” tutup Ferizone. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here