PKL Ramai di Kota Lama saat Ramadan

0
881
Pedagang GORDEN: Pedagang sedang menggelar dagangan gorden di Pasar Kota Lama.F-raymon/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Hari Lebaran Idul Fitri tinggal menghitung hari, di Pasar Baru Kota Lama kini dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) yang menjual berbagai barang jualan. Mereka menjajakan aneka jualan perlengkapan Lebaran mulai dari baju muslim, peralatan salat, dan pakaian baru. Para PKL hanya bermodalkan dengan tarpal penutup panas dan meja seadanya untuk menjajakan barang jualanya.

Pedagang gorden di Kawasan Kota Lama, Rahmad mengatakan, sudah setiap tahun berjualan disini, menjual berbagai bentuk gorden jendela dan pintu. Dalam sehari dirinya bisa menjual 3 hingga 5 pasang gorden dengan berbagai ukuran.

Baca Juga :  Dishub Kembali Berlakukan Karcis Bulanan

”Barang sudah siap pakai semua, ada juga ukurannya,” katanya Rabu (21/6). Tuti pedang baju anak-anak menyebutkan, menjual pakaian anak serta menjual perlengkapan salat. Ia mengaku sudah biasa berdagang di Pasar. Barang-barangnya didatangkan dari Sumatra Barat dan Jakarta. Jualan yang paling laris kini mukenah.

”Alhamdulillah lumayan ramai tahun ini pembelinya,” sebutnya. Tuti menjelaskan seminggu sebelum Idul Fitri pasar ramai dikunjungi dari berbagai kalangan. Bahkan dirinya juga berjualan hingga sore hari itu untuk menunggu para calon pembeli. ”Menjelang Lebaran pasar ini sudah penuh sesak. Ini sudah biasa,” ungkapnya. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here