PKPI Incar Satu Fraksi di Pileg 2019

0
1028
Beni

Tanjungpinang- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Tanjungpinang mulai melancarkan strategi di tengah agar bisa mencapai target yang maksimal meraih satu fraksi (tiga kursi) di pemilu legislatif 2019 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Tanjungpinang, Beni mengatakan, pihaknya tidak menargetkan hal muluk. Melihat sejarah pemilu legislatif 2014 lalu, targetnya sangatlah rasional yakni bisa meraih tiga kursi di DPRD Kota Tanjungpinang. Ketiga wakil rakyat tersebut ditargetkan berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Barat, dapil II Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Dapil III Kecamatan Bukit Bestari

Baca Juga :  Syahrul dan Lis Tak Ada Kampanye Akbar

”Fokus lumbung suara kami ada di tiga Dapil tersebut dan sangat optimistis bisa mewujudkanya. Hal ini karena dari ketiga caleg yag ada di tiga Dapil tersebut orangnya sangat mumpuni dan dikenal masyarakat. Dan, Dapil Tanjungpinang Timur saat pileg 2014 lalu, PKPI mendekati raih dua kursi,” tegasnya.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini, melihat kompetisi partai di pileg cukup ketat. Beberapa partai baru akan bertarung dengan partai yang sudah memiliki kursi. PKPI sendiri sudah memiliki para caleg-caleg, yang handal dan diterima masyarakat. Caleg PKPI bebas dari narkoba dan cinta tanah air dan NKRI.

Baca Juga :  Isdianto: Pilgub Nanti Dulu

”Syarat bagi masyarakat ingin jadi caleg dari PKPI, tidak terlibat narkoba dan dicintai masyarakat,” tegasnya. Kemudian, melihat dari persiapan PKPI di Pileg 2019, lebih siapa dibandingkan persiapan Pileg 2014 lalu. Saat ini PKP sedang menunggu verifikasi dari KPU. Dan, verikasi ini dilakukan KPU dalam waktu dekat ini.

”Kita berdoa agar PKPI lolos verifikasi KPU,” tegasya. Kata dia, caleg PKPI nanti, bukan hanya dari kalangan eknis Tionghoa, dari ada dari tokoh masyarakat, juga tokoh agama dan tokoh pemuda.”Kita juga mengajak kaum perempuan yang ingin mengabdi untuk masyarakat melalui anggota perwakilan daerah di DPRD, silahkan mendaftar di PKPI,” tegasnya. Pendaftaran, belum dibukan karena PKPI saat ini sedang fokus menghadapi verifikasi.

Baca Juga :  Syahrul Masih Rahasikan Calon Wakilnya

”Sat pembukaan penerimana caleg nanti kita kabari untuk masyarakat. Tapi, PKPI sudah melirik caleg-caleg di tiga dapil yang ada di Tanjungpinang,” tegasnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here