PLN Gratiskan Sambungan Baru 10 Amper

0
1000

BATAM – Bright PLN Batam memberikan kemudahan untuk warga yangt ingin memasang daya baru. Melalui program yang disebut ‘cetar’ atau cepat terang akhir tahun, PLN Batam memberikan kemudahan kepada masyarakat alam menikmati listrik, khususnya yang akan menyambung listrik 10 Amper atau 2200 VA. Kemuahan dimaksud, pembebasan biaya penyamungan (BP) dan uang jaminan langganan (UJL).

Manajer of Public Relation Bright PLN Batam, Bukti Panggabean, Selasa (21/10), program ini dijalankan sekarang setelah sebelumnya, diberikan kemudahan sambungan listrik kepada 1.000 calon pelanggan baru. ”Saat ini Bright PLN Batam melanjutkan dengan program Cetar. Dibebaskan dari biaya penyambungan dan uang jaminan langganan, dengan syarat atau ketentuan yang berlaku,” katanya.

Baca Juga :  Masih Luas, Jangan Reklamasi Batam

Disebutkan, program yang berjalan mulai hari itu hingga, Rabu (22/11) itu, dijalankan sebagai program kejutan bagi masyarakat Batam. Kebijakan itu diambil, mengingat masih banyak animo masyarakat untuk melakukan pasang baru namun terkendala biaya dan masalah administrasi lainnya.

”Seperti PLN Fair kemarin pendaftaran untuk pasang baru ternyata melebihi target perusahaan,” ujar Bukti.

Program itu membidik golongan rumah tangga (R1/2200 VA). Untuk mengantisipasi banyaknya calon pelanggan yang mendaftar, bright PLN Batam membuka pendaftaran di 4 (empat) area retail Pelayanan yaitu Batam Centre/Imperium, Nagoya, Batuaji, dan Tiban.

Baca Juga :  Penataan Frekuensi 800 MHz dan 900 MHz Rampung

”Jadi bagi yang ingin menikmati listrik dengan daya minimal 10 A atau 2200 VA silahkan mengikuti program ini, dan mungkin di penghujung tahun nanti akan kita buka lagi program Cetar ini dan tergantung daripada animo masyarakat,”Jelas Bukti.

Pelanggan yang mendaftar harus membawa syarat-syarat diantaranya foto copy KTP, foto copy bukti kepemilikan rumah dan foto dengan jaringan terdekat, agar calon pelanggan tidak bolak balik mengingat program hanya dilaksanakan beberapa hari saja. Dengan program cetar, calon pelanggan nantinya akan dikenakan tarif multiguna selam 3 (tiga) tahun menjadi pelanggan bright PLN Batam.

Baca Juga :  Batam Usulkan 5 Proyek ke Pemprov

”Setelah itu akan dikembalikan menjadi pelanggan reguler,” imbuhnya.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here