PLN Minta Dukungan Kemenhub

0
625
Kunjungan kemenhub: Rombongan Menteri Perhubungan RI saat berkunjung ke Batam. F-istimewa

BATAM – Distribusi bahan bakar ke pulau-pulau untuk mendukung listrik di daerah hinterland merupakan kebutuhan mendasar. Termaksud untuk mengangkut bahan bakar seperti gas cair atau LNG untuk kebutuhan pembangkit. Karena kebutuhan itu, PLN Batam meminta dukungan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Menurut perwakilan PLN Batam, Antonius saat ikut hadir pada dialog yang digelar Kemenhub dengan pengusaha kapal, Kanpel dan lain-lain di Batam, pihaknya terlibat dalam mendukung ketahanan di perbatasan. Diantaranya dengan mengaliri listrik di pulau-pulau di perbatasan, seperti Belakangpadang. ”Untuk pola ketahanan di perbatasan, dibutuhkan listrik. Kami mendukung,” katanya.

Baca Juga :  BP Setujui Pasar Induk Dikelola Pemko

Hanya saja diakui, dalam mendukung ketahanan energi di perbatasan, pihaknya membutuhkan transportasi. Sehingga pengoperasionan listrik di pulau-pulau, seperti Belakangpadang, bisa berjalan dengan baik. Di mana, PLN Batam mengirim bahan bakar gas cair untuk mendukung pembangkit listrik di sana.

”PLN Batam akan membantu setelah Belakangpadang dialiri listrik dari PLN Batam. Namun, PLN membutuhkan transportasi untuk memasok kebutuhan pembangkit, seperti gas LNG (gas cair),” katanya.

PLN diakui bukan meminta kapal atau subsidi bahan bakar pengangkutan. Namun dibutuhkan pelabuhan yang memadai untuk tempat kapal bersandar dan memasok gas cair ke pembangkit di Belakangpadang. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here